Iklan

Hadapi Musim Kemarau, Pemdes Menara Indah Lakukan Pelatihan Pembuatan Pakan Fermentasi

Media Selayar
Sabtu, 15 Agustus 2020 | 18:17 WIB Last Updated 2022-04-15T01:50:17Z

MEDIA SELAYAR. Bertempat di Dusun Pasi Timur, Pemerintah Desa Menara Indah Kecamatan Bontomatene Kabupaten Kepulauan Selayar melakukan pelatihan pembuatan pakan ternak dengan cara fermentasi.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari, mulai hari Jum'at hingga Sabtu (14-15/8) ini dihadiri oleh Kepala Desa Menara Indah Saenal Arifin, S.Sos., Ketua dan Anggota BPD, Bhabinkantibmas, Pendamping Lokal Desa Menara Indah dan diikuti sebanyak 30 peserta. Bertindak sebagai pemateri yakni Sumardi, SP.

Kepada Pewarta, Saenal Arifin, S.Sos., menjelaskan bahwa pelatihan ini merupakan kegiatan pemberdayaan masyarakat yang bersumber dari Dana Desa T.A. 2020 dan diselenggarakan sebagai upaya pemerintah desa membantu masyarakat peternak dalam menghadapi musim kemarau.

"Pelatihan pembuatan pakan fermentasi ini merupakan upaya dalam menghadapi musim kemarau. Dimana pada saat musim kemarau, masyarakat sangat kesulitan mendapatkan pakan untuk ternak kambing mereka", jelas Saenal.

Ia lanjut menjelaskan, berangkat dari masalah yang dihadapi masyarakatnya inilah, sehingga Pemerintah Desa Menara Indah berupaya agar kegiatan ini bisa terlaksana.

Dengan harapan bahwa setelah kegiatan pelatihan pembuatan pakan fermentasi ini, masyarakat peternak mampu mengaplikasikannya, sehingga menjadi solusi bagi mereka disaat menghadapi musim kemarau, kata Saenal.

Saenal Arifin, S.Sos yang baru 8 bulan menjabat sebagai Kepala Desa Menara Indah, juga mengatakan bahwa selama kepemimpinannya, ia tidak hanya akan fokus pada pembangunan infrastruktur, akan tetapi juga ingin membangun sumber daya manusia dan pemberdayaan ekonomi masyarakat di desanya. (Afd)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hadapi Musim Kemarau, Pemdes Menara Indah Lakukan Pelatihan Pembuatan Pakan Fermentasi

Trending Now

Iklan