Iklan

Ketua TP. PKK : Desa Bahuluang Bisa Jadi Percontohan

Media Selayar
Kamis, 02 Juli 2020 | 21:18 WIB Last Updated 2020-11-28T19:58:19Z
Ketua TP. PKK : Desa Bahuluang Bisa Jadi Percontohan

MEDIA SELAYAR. Ketua TP. PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli bersama pengurus melakukan penilaian sekaligus pembinaan kegiatan PKK di Desa Bahuluang Kecamatan Bontosikuyu, Kamis  2 Juli 2020. Rombongan bertolak dari Rujab Bupati Pukul 07.00 menuju Dermaga Appatanah selanjutnya menyeberang ke Desa Bahuluang dengan perahu joloro.

Tiba di Desa Bahuluang, Ketua TP.PKK  disambut oleh Kepala Desa bersama Tripides, Ketua  TP PKK Desa Bahuluang Nawara Yasin bersama pengurus dan masyarakat dan langsung menyaksikan persembahan senam dari siswi-siswi SD Bahuluang.

Selanjutnya ke Sekretariat PKK  Desa Bahuluang melihat Administrasi PKK dan  selanjutnya  meninjau pameran UP2K PKK Desa Bahuluang sekaligus tatap muka dengan pengurus PKK dan masyarakat Desa  Bahuluang.

"Penilaian PKK yang kita laksanakan hari ini sekaligus merupakan pembinaan kepada para pengurus PKK Desa, dimana kegiatan ini merupakan kegiatan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK ke-48 Tahun 2020. Namun karena Pandemi Covid -19 sehingga peringatan HKG PKK tahun ini tdk bisa dilaksanakan sbgmana biasanya,” ucap Musrifah Basli. 

Musrifah Basli juga meminta kepada seluruh pengurus dan kader - kader PKK agar tetap semangat dan menjaga kebersamaan sehingga kegiatan kegiatan PKK di Desa Bahuluang dapat berjalan dengan baik.

Lingkungan yang bersih turut  mendapat apresiasi dari Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar dan secara khusus meminta kepada Ketua TP PKK Desa Bahuluang agar kebersihan lingkungan tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi. 

“Saya juga salut karna di desa Bahuluang ini tidak ada ternak berkeliaran, semoga ini bisa dicontoh oleh desa lain,”  imbuhnya. 

Sebelum meninggalkan Desa Bahuluang Ketua TP.PKK menyempatkan melihat  keindahan potensi wisata Desa Bahuluang dan berharap agar potensi wisata di desa Bahuluang dapat dikelola dan dikembangkan.

Turut mendampingi Camat Bontosikuyu dan pengurus PKK Kecamatan Bontosikuyu.rombongan meninggalkan Bahuluang  pukul 12.00 wita. (KT2).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua TP. PKK : Desa Bahuluang Bisa Jadi Percontohan

Trending Now

Iklan