MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Selayar Pantau Adaptasi Normal Baru Di Pelabuhan Pamatata
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Selayar Pantau Adaptasi Normal Baru Di Pelabuhan Pamatata

    Media Selayar
    Senin, 08 Juni 2020, 20:06 WIB Last Updated 2020-06-08T14:20:56Z
    Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Pantau Adaptasi Normal Baru Di Pelabuhan Pamatata

    MEDIA SELAYAR. Puluhan penumpang yang tiba di pelabuhan penyeberangan Pamatata, siang tadi Senin (8/6) menjalani pemeriksaan keterangan sehat berbasis rapid test, sementara belasan sopir dan kondektur mobil angkutan barang yang tiba dipelabuhan ini juga menjalani pemeriksaan suhu tubuh dan rapid test.

    Rapid test difasilitasi oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Selayar dan dilaksanakan oleh tenaga medis dari Dinas Kesehatan yang bertugas di puskesmas.

    Sekretaris GTPP COVID-19 Selayar, Ahmad Ansar yang juga adalah Kalak BPBD Selayar kepada Pewarta menjelaskan kalau kegiatan ini dilaksanakan sesuai instruksi Bupati untuk membuka kran kepada warga untuk beraktivitas ditengah pandemi namun mengedepankan protokol kesehatan.

    Masyarakat yang akan melintas di pelabuhan penyeberangan feri, baik dari pelabuhan Bira maupun dari Pamatata wajib mengikuti protokol kesehatan termasuk mentaati ketentuan yang diterapkan bagi penumpang. Ini demi kebaikan bersama, setidaknya kita berusaha hidup normal ditengah pandemi corona.

    Semua ini dilaksanakan Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Dan setidaknya kita bisa lega karena daerah kita saat ini nihil kasus corona. Ini yang penting agar masyarakat aman daalam beraktivitas.

    Sudah ada 300an rapid test untuk sopir dan kondektur yang tiba dipelabuhan Pamatata, belum termasuk dipelabuhan laut dan desa melalui petugas puskesmas setempat. " Ya sementara kita akan mensosialisasikan ke masyarakt tentang tatanan kehidupan normal baru, atau bagaimana kita beradaptasi ditengah pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas " ujar Ahmad Ansar.

    Saat ini Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar sementara menggalakkan sosialisasi hidup normal baru dengan penerapan protokol kesehatan, pungkasnya.

    Sementara itu dari puluhan sopir dan kondektur yang menjalani rapid test semuanya dinyatakan non reaktif. (Lo2). 

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru