Iklan

Bupati Tinjau Dua Desa Kawasan Rumah Pangan Lestari Di Kecamatan Bontoharu

Media Selayar
Kamis, 11 Juni 2020 | 13:33 WIB Last Updated 2020-06-11T05:35:48Z
Bupati Tinjau Dua Desa Kawasan Rumah Pangan Lestari Di Kecamatan Bontoharu

MEDIA SELAYAR. Bupati Kepulauan Selayar, H.M Basli Ali meninjau perkembangan kebun pembibitan pekarangan pangan lestari yang dikelola kelompok wanita tani Dahlia di dusun Baera Utara Desa Bontotangnga Kecamatan Bontoharu, Rabu (10/6) siang.

Sebelumnya Bupati juga melihat langsung kebun bibit dan demplot Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) di Desa Bontotangnga Kecamatan Bontoharu.

Bupati mengapresiasi kreativitas wanita-wanita tani didua desa ini. Ia berharap desa lain bisa mencontoh kegiatan tersebut. Bupati juga meminta para pengelola yang tergabung dalam Kelompok Wanita Tani (KWT) Dahlia agar terus melakukan koordinasi dengan penyuluh pertanian yang ada di Kecamatan Bontoharu.

“Bila ada kendala, dan jika perlu diteruskan ke pemerintah dalam hal ini Dinas Pertanian untuk dicarikan solusinya,” jelas H. Basli.

Sementara pihak penyuluh pertanian Muh. Sudarjo kepada media ini menjelaskan bahwa sejauh ini pembuatan bedengan dan pagar, baru saja selesai termasuk penanaman bibit.

“Insya Allah jika bibitnya sudah tumbuh, maka akan dilakukan langkah selanjutnya yaitu pemindahan ke lahan lainnya,” ucapnya.

Dia berharap kepada masyarakat agar bibit iti betul-betul dimanfaatkan supaya bisa berkembang di Desa ini.

“Sebagai penyuluh pertanian di bawah naungan kementerian, saya akan terus membimbing masyarakat dan saya siap berbagi ilmu demi membantu masayarakat,” tutup Sudarjo. (KT2)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Tinjau Dua Desa Kawasan Rumah Pangan Lestari Di Kecamatan Bontoharu

Trending Now

Iklan