Iklan

Bupati Minta Warga Pasimarannu Support Pembangunan Jalan Hotmix Di Bonerate

Media Selayar
Jumat, 05 Juni 2020 | 10:58 WIB Last Updated 2020-06-05T03:04:31Z


MEDIA SELAYAR. Bupati Kepulauan Selayar, H. M Basli Ali melanjutkan kunjungan kerjanya ke wilayah Kecamatan Pasimarannu pada Jumat (5/6). Bupati tiba pusat kecamatan Pasimarannu dengan sejumlah agenda kegiatan. Diantaranya penyerahan bantuan jaring pengaman sosial yang merupakan tambahan dari sebelumnya serta peninjauan lokasi rencana pembangunan akses jalan hotmix di ibu kota kecamatan.

Bupati H.M Basli Ali juga terus berupaya memberi support segar kepada masyarakat yang ditemui untuk mengoptimalkan pembangunan di seluruh aspek kehidupan masyarakat yang telah diporak poranda oleh pandemi COVID-19 selama hampir 3 bulan terakhir.

Bupati menegaskan kunjungan kerja ini adalah merupakan salah satu wadah untuk melakukan komunikasi dan evaluasi kondisi masyarakat dan kondisi pemerintah didaerah ini.

"Hari ini kita berada di Kecamatan Pasimarannu. Kita ingin melakukan evaluasi mengenai apa saja pembangunan yang sudah kita lakukan dan apa saja yang belum kita lakukan, dan merupakan kewajiban pemimpin untuk melihat kondisi warganya secara langsung, apalagi saat ini, negara kita masih berada ditengah pandemi " ujar Bupati. 

Kita ingin pembangunan bisa terus berlanjut dan semua wilayah kecamatan dapat terbangun akses jalan sebagai sarana transportasi yang diharapkan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat, namun semua tidak akan bisa berjalan lancar jika, komunikasi yang baik antara masyarakat dan pemerintah tidak terbangun, tidak bisa dengan kekuatan sendiri tetapi harus didukung semua elemen masyarakat, jelasnya lagi.

Bupati menyatakan selama kepemimpinannya akan tetap mengutamakan pembangunan infrastruktur demi kelancaran akses warga dalam beraktivitas.

Dalam kunjungan kerja ini, Bupati H.M Basli Ali menyampaikan rencana pembangunan jalan hotmix untuk warga Pasimarannu. Dan secara khusus di pusat kecamatan, yakni di Bonerate. Jika jalan di Bonerate saat ini hanya memiliki lebar 1 sampai 1,5 meter, maka setelah di hotmix  akan bertambah lebar hingga 2,5 meter, namun semua bisa terlaksana, jika warga yang dilalui jalan tersebut mau memberikan sedikit lahannya untuk dibangun jalan hotmix. 

"Saya telah minta warga masyarakat yang memiliki lahan, yang dilalui jalan tersebut bisa kooperatif serta mendukung proses pembangunan jalan hotmix disini. Dengan pembangunan badan jalan tersebut tentu meningkatkan nilai dari lahan warga, karena berada tepat pada jalan poros, kata Bupati.

Dalam kesempatan lainnya di Pasimarannu, Bupati Kepulauan Selayar, menyerahkan secara simbolis seribu dos lebih bantuan jaring pengaman sosial di dampingi Kepala Dinas Sosial, Patta Amir. 

Patta Amir kepada Pewarta menyebut kalau bantuan ini adalah merupakan tambahan bantuan dari yang telah disalurkankepada 840 penerima sebelumnya, oleh Tim Dinas Sosial ke wilayah Kepulauan. (Ibe/Lo2). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Minta Warga Pasimarannu Support Pembangunan Jalan Hotmix Di Bonerate

Trending Now

Iklan