MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Jelang Lebaran Ditengah Pandemi COVID-19 Masyarakat Ramai Ke Pegadaian Selayar
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Jelang Lebaran Ditengah Pandemi COVID-19 Masyarakat Ramai Ke Pegadaian Selayar

    Media Selayar
    Senin, 18 Mei 2020, 22:47 WIB Last Updated 2020-05-18T14:47:11Z
    Jelang Lebaran Ditengah Pandemi COVID-19 Warga Ramai Ke Pegadaian Selayar

    MEDIA SELAYAR. Pandemi COVID-19 belum berakhir dan belum ada yang bisa memastikan kapan pandemi akan terus menghantui masyarakat. Dampak pandemi corona ini kemudian menimbulkan berbagai polemik di tengah masyarakt. Utamanya dampak ekonomi.

    Dampak ekonomi inilah yang membuat sebagian masyarakat begitu gusar. Bantuan pemerintah tidak terlalu bisa diharapkan untuk bisa mendongkrak ekonomi rumah tangga.

    Alternatif untuk menyelamatkan ekonomi dan dapur keluarga, membuat masyarakat mencari jalan pintas dan singkat tanpa embel-embel birokrasi yang rumit.

    Masyarakat mencari kemudahan dan pilihan mereka diantaranya adalah menggadaikan barang untuk menghasilkan uang.

    " Saya ke pegadaian, karena tujuan saya untuk menggadai emas saya, uang susah Pak sementara kebutuhan sangat mendesak. Beras dan bahan makanan dirumah sudah habis, tidak ada pemasukan," ujar Ibu Rukmini (Red) yang bekerja sebagai penjahit rumahan. 

    Ibu Rukmini mengaku sebagai ibu dari 3 orang anak dan semua simpanannya sudah habis, selama dua bulan tidak ada order jahitan. gara-gara korona ini Pak, ujarnya kepada Pewarta dipelataran kantor Pegadaian Selayar, Senin (18/5) siang.

    Lain lagi dengan Sudarman (Red), warga Bontotene, Ia datang ke pegadaian untuk memperpanjang titip gadai, karena belum bisa menebus barang, " tidak ada pembeli hasil bumi Pak, mau ki jual juga murah sekali, baru kalau beli bahan mahal-mahal, makanya saya kasi baku potong saja sisa perpanjangan gadai dan pembayaran bunganya ", jelasnya.

    Sementara itu informasi yang diterima Pewarta, kebanyakan yang datang menggadai barangnya berupa emas. Selain masyarakat secara umum, banyak juga yang pedagang pasar yang datang menggadai.

    Selama pandemi ini, yang datang menggadai barang cukup ramai dan menjelang lebaran ini, sangat banyak dibanding hari biasanya. Terpaksa pihak pegadaian memperpanjang pelayanan hingga pukul 16.00 Wita.

    Seperti pada Senin (18/5), nasabah pegadaian Selayar cukup banyak dan harus antri menunggu pelayanan. Secara umum masyarakat merasa terbantu dengan adanya Perum Pegadaian Di Kabupaten Kepulauan Selayar.  (Tim).
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru