• Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Jangan Remehkan Virus Corona, Semua Pihak Harus Sepakat Memutus Mata Rantai Penyebarannya

    Media Selayar
    Selasa, 19 Mei 2020, 17:38 WIB Last Updated 2020-05-19T09:38:07Z
    Jangan Remehkan Virus Corona, Mari Bersama Putus Mata Rantai Peyebarannya

    MEDIA SELAYAR. Berbanding terbalik dengan sebagian besar komentar warga yang ditemui Pewarta, masih banyak yang terkesan menganggap sepele wabah virus corona atau Covid-19.

    Ini sebagian dari hal yang bisa membuktikan kalau himbauan Pemerintah tak terlalu kuat untuk diikuti publik termasuk mengenai pentingnya social distancing yang menjadi salah satu kunci memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

    Padahal Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Selayar, dr. H. Husaini Husain M. Kes dalam setiap arahan dan himbauannya kepada masyarakat Selayar, untuk selalu waspada dan hati-hati dengan mengedepankan protokol kesehatan dalam beraktivitas, selama masa pandemi COVID-19.

    Salah seorang dokter di Kabupaten Kepulauan Selayar, dr. Frengki Wijaya, dalam sebuah perbincangan dengan Pewarta mengatakan bahwa Ia sangat sayang dengan masyarakat Selayar dan berharap agar semua masyarakat Selayar bisa aman dari pandemi COVID-19.

    Namun dr. Frengki berharap agar masyarakat terus menjaga kondisi kesehatan dengan cukup istirahat, dan makan yang seimbang. Selanjutnya cuci tangan setiap saat dan menggunakan masker bila beraktivitas.

    Ia juga berharap agar seluruh elemen di daerah ini bahu membahu untuk bisa memutus mata rantai penyeberan virus corona, agar Selayar tidak kebobolan lagi, pungkasnya.

    Sebentar lagi hari Raya Idul Fitri 1441 H,.tentu saja banyak masyarakat yang pulang ke kampung halaman. Bila tidak diantisipasi secara dini maka penyebaran virus corona akan massif.  Paling utama adalah membuat masyarakat agar sadar dalam berinteraksi dengan menggunakan protokol kesehatan selama pandemi COVID-19.

    Ia berharap agar masyarakat tidak menganggap remeh pandemi COVID-19 ini. Sayang kalau hanya kami yang bersiaga memberi pelayanan, sementara kita sendiri tidak menjaga diri dan keluarga masing-masing.

    Semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita beraktivitas normal kembali.
    Loading...
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru