Iklan

Dinas Sosial Selayar Salurkan Bantuan Ke Pasimasunggu Dan Pasimasunggu Timur

Media Selayar
Selasa, 19 Mei 2020 | 16:46 WIB Last Updated 2020-05-19T08:53:12Z
Dinas Sosial Selayar Salurkan Bantuan Ke Pasimasunggu Dan Pasimasunggu Timur


MEDIA SELAYAR. Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar pekan ini kembali menyalurkan bantuan sosial kepada warga yang terdampak pandemi COVID-19 ke wilayah Kepulauan Selayar.

Dalam penyaluran ke wilayah kepulauan, Dinas Sosial terbagi menjadi dua tim.Kedua Tim ini dibagi tugas penyaluran ke Pasimasunggu dan Pasimasunggu Timur.

Dikoordinir Kadis Sosial Patta Amir, SP didampingi Kabid Linjamsos. Tim lainya bergerak menuju Pulau Bahuluang, Tambolongan dan Polassi. Dikoordinir pejabat pelaksanan teknis kegiatan, Andi Sandra Esty Abriany.

Kadis Sosial mengatakan Bantuan sosial untuk warga yang terdampak COVID-19 tersebut menggunakan anggaran Pemkab Kepulauan Selayar, dimana bantuan yang diberikan dalam bentuk bahan pangan.

Dijelaskan pula tata cara penyalurannya dilakukan berdasarkan usulan dari setiap Kepala Desa ke Dinas Sosial yang dihitung berdasarkan jumlah KK, bukan per jiwa dimana satu KK memperoleh bagian 20 kg Beras, dan 2 dos Mie Instant.

“Untuk Kecamatan dan desa yang belum sempat terlayani dimohon kesabaran dan pengertiannya, tim telah berupaya semaksimal mungkin untuk segera merealisasikan, namun kondisi dan sesuatu hal hingga penyaluran bantuan ini sedikit mengalami keterlambatan,” pungkas Kadis Sosial.

Sementara itu Andi Esty yang saat ini berada di Pulau Tambolongan dikonfirmasi mengungkapkan bahwa pendistribusian dan penyaluran bantuan jaring pengaman sosial dampak Covid-19, hari ini fokus merambah wilayah kecamatan dan desa kepulauan.

“Kami harus kembali terus bergerak menuju pulau meski cuaca saat ini terbilang tidak bersahabat, namun inilah wujud kepedulian dan tanggungjawab pemerintah atas kondisi yang dihadapi warga,” cetusnya.

Berharap bantuan yang diberikan pemerintah daerah ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan membantu meringankan beban saudara kita yang terdampak Covid-19, serta berharap kondisi ini akan normal kembali. (Tim). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dinas Sosial Selayar Salurkan Bantuan Ke Pasimasunggu Dan Pasimasunggu Timur

Trending Now

Iklan