Iklan

Info Terkini, Hanya 1 Kasus Positif COVID-19 Di Kabupaten Kepulauan Selayar

Media Selayar
Minggu, 10 Mei 2020 | 10:36 WIB Last Updated 2020-05-10T03:36:25Z
Data Terbaru Hanya 1 Kasus Positif COVID-19 Di Kabupaten Kepulauan Selayar
Tim GTPP COVID-19 Selayar Di Posk Karantina Hotel Reyhan (April-2020). 
MEDIA SELAYAR. Data yang disampaikan oleh dr. H. Husaini M.Kes, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kepulauan Selayar pada Sabtu, (9/5) menyebut kalau jumlah pasien positif di Kabupaten Kepulauan Selayar hanya 1 kasus dari sebelumnya diumumkan sebanyak 2 kasus, yakni NH dan AZA.

Hal ini disebabkan karena registrasi pasien positif pertama di Selayar, NH dipindahkan dari Selayar ke Kabupaten Gowa. Sehingga NH terdaftar di Kabupaten Gowa sebagai kasus positif. Alasannya, karena NH berdomisili di wilayah administrasi Kabupaten Gowa.

NH sendiri dimasukkan ke dalam kasus positif di Kabupaten Kepulauan Selayar setelah NH terbang ke Selayar menggunakan pesawat Wings Air pada penerbangan dari Makassar ke bandara Selayar pada Jumat 24 April 2020 lalu.

Akibatnya seluruh penumpang Wings Air pada penerbangan tersebut dikarantina oleh tim GTPP Covid-19 Selayar di 3 hotel yang disiapkan.

Pasien positif di Kabupaten Kepulauan Selayar tersisa 1 kasus dalam data dengan inisial AZA. Dan saat ini telah dirujuk ke Makassar untuk mengikuti program Wisata Covid-19 oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.  AZA, warga Selayar yang dinyatakan positif dari klaster KMP Kormomolin. (Tim).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Info Terkini, Hanya 1 Kasus Positif COVID-19 Di Kabupaten Kepulauan Selayar

Trending Now

Iklan