• Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Hari Pertama Dibuka, 1 Mobil Diamankan 5 Orang Dari Zona Merah Dikembalikan Ke Bira

    Media Selayar
    Rabu, 27 Mei 2020, 22:16 WIB Last Updated 2020-05-28T02:09:47Z
    Hari Pertama Dibuka, 1 Mobil Diamankan 5 Orang Dari Zona Merah Dikembalikan Ke Bira

    MEDIA SELAYAR. Meskipun ada larangan memuat penumpang orang di jalur penyeberangan Bira - Pamatata, yang diperkuat dengan ketatnya penjagaan personil gabungan TNI - Polri, namun ada saja yang kemudian lolos dari pengawasan ketat tersebut. 

    Pembatasan penumpang orang ke daerah ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona ke Selayar. 

    Seperti yang terjadi hari ini Rabu (27/5) di pelabuhan Pamatata. Petugas mendapatkan modus baru warga dari zona merah yang mau ke Selayar. 

    Danramil Bontomatene Mayor Bakri C.H yang memantau langsung pembukaan penyeberangan feri, kepada Pewarta mengungkapkan kalau pada operasional perdana kapal feri, ada 5 orang yang terpaksa harus dikembalikan ke Bira, karena tidak dapat menunjukkan kelengkapan administrasi yang dipersyaratkan. 

    Operasional penyeberangan kapal feri ini, sementara hanya untuk kendaraan pengangkut barang dan logistik, tidak boleh ada penumpang orang, kecuali ada kelengkapan yang dipersyaratkan. seperti surat tugas bila ASN atau karyawan. 

    " Tadi ada 5 orang yang dikembalikan ke Bira, termasuk seorang pejabat instansi vertikal di Selayar kita juga periksa, mereka yang tidak membawa kelengkapan administrasi kependudukan dan tidak dapat memperlihatkan administrasi yang dipersyaratkan. Seperti kalau ASN harus ada surat tugas atau keterangan dari pemerintah asal,"  tegasnya. 

    Kelima orang tersebut merupakan pendatang dari zona merah. Selain itu sebuah mobil avanza merah juga turut diamankan karena disinyalir menggunakan modus akal-akalan baru untuk lolos dari pengawasan petugas. Kami akan bawa mobil tersebut ke kantor Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Benteng, pungkasnya. 

    Pelarangan ini untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 yang masih terus mengancam. Masyarakat diimbau untuk mematuhinya, demi kepentingan yang lebih besar, yakni keselamatan dan kesehatan orang yang lebih luas. 

    Dimana, hanya kendaraan yang membawa kebutuhan barang pokok, kendaraan medis dan barang saja yang diperbolehkan lewat.

    Sepanjang hari pertama operasional kapal feri terpantau puluhan kendaraan truk dan pickup melintas masuk dan keluar Selayar. (Lo2). 
    Loading...
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru