MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar GTP Relawan Covid-19 Desa Parak Isolasi Mandiri 4 Warganya Dari Zona Merah
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    GTP Relawan Covid-19 Desa Parak Isolasi Mandiri 4 Warganya Dari Zona Merah

    Media Selayar
    Senin, 04 Mei 2020, 15:25 WIB Last Updated 2020-05-04T08:47:16Z
    selayar
    MEDIA SELAYAR. Relawan Gugus Tugas Covid-19 Desa Parak, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar tanggap melakukan pemeriksaan dan melakukan isolasi mandiri kepada empat orang warganya yang baru tiba dari zona merah pandemi covid-19. 

    Relawan Covid-19 Desa Parak langsung memeriksa warga tersebut, selanjutnya melakukan isolasi mandiri demikian dijelaskan oleh Sekdes Parak kepada Pewarta, Senin (4/5). 

    Ya ada 4 orang ODP dan kita langsung memeriksa suhu tubuh kepada warga ODP tersebut. Ada 4 nama yang disebut dan kami terus lakukan pantauan kepada warga tersebut. Insya Allah semua kondisinya normal dan baik baik saja. 

    Tadi pagi kami melakukan kunjungan ke rumah warga, bersama Binsa dan para medis dari Barugaia dan Pustu Kalebanteng. Dan kepada warga tersebut kami telah memberikan vitamin sebagai penambah immun dan masker, pungkas Sekdes Parak. 

    Terpisah, Kades Parak, Zainal Yasni kepada Pewarta menjelaskan, selain pemeriksaan dan mengarahkan untuk melakukan isolasi mandiri, relawan juga melakukan penyemprotan desinfektan ke rumah masing-masing warganya tersebut. Selanjutnya berkoordinasi dengan pihak GTP Covid-19 Kabupaten dan para medis di Puskesmas Barugaia.

    Pemeriksaan mencakup kondisi kesehatan. Jika ada yang menunjukkan gejala Covid-19, maka bisa dilakukan isolasi ditempat yang sudah disiapkan, jelas Zainal Yasni.

    Menurutnya, jika penularan terjadi didesa maka penanganannya tentu membutuhkan usaha keras, karena jauh dari fasilitas kesehatan. Ia berharap masyarakat desa melakukan tindakan preventif atau pencegahan dengan ketat.

    Relawan Desa parak ini akan memberi pengetahuan dan edukasi terhadap warga terkait gejala, cara penularan virus dan bagaimana pencegahannya dengan pola hidup bersih dan sehat.

    Zainal Yasni berharap agar masyarakat Desa Parak tetap mengikuti himbauan pemerintah, termasuk menjaga pola hidup sehat, cuci tangan dan menggunakan masker yang dibagikan serta jaga jarak bila menerima tamu dan yang paling penting jangan panik karena  akan menunrunkan imun tubuh yang diperlukan untuk melawan virus corona, pungkas Yasni. 

    Hingga saat ini, Relawan Gugus Tugas Covid-19 Desa Parak terus siaga menempati pos di Kantor Desa Parak. (Suk).
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru