MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Disiplin Pengelolaan Keuangan Daerah, BPK RI Kembali Beri Penghargaan Opini WTP Untuk Pemkab Kep. Selayar
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Disiplin Pengelolaan Keuangan Daerah, BPK RI Kembali Beri Penghargaan Opini WTP Untuk Pemkab Kep. Selayar

    Media Selayar
    Jumat, 29 Mei 2020, 17:06 WIB Last Updated 2020-05-29T09:07:30Z
    Disiplin Pengelolaan Keuangan Daerah, BPK RI Kembali Beri Penghargaan Opini WTP Untuk Pemkab Kep. Selayar


    MEDIA SELAYAR. Bupati Kepulauan Selayar H.M Basli Ali dengan rendah hati menyatakan bahwa keberhasilan mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI terhadap penggunaan anggaran belanja daerah ini, tidak terlepas dari kinerja jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar yang kini dipimpinnya.

    Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan yang ke empat kalinya secara berturut telah menganugerahi penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun Anggaran 2019.

    Opini WTP ini disampaikan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Sulsel Wahyu Priyono, SE, MM, CA., Ak., CSFA pada saat penandatanganan berita acara serah terima hasil pemeriksaan atas LKPD Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar TA 2019 yang dilaksanakan secara online zoom conference meeting, Jumat ( 29/5/2019).

    Usai penyampaian, Bupati bersama Ketua DPRD Selayar menandatangani berita acara penyerahan hasil pemeriksaan dari BPK RI yang telah ditanda tangani secara resmi oleh Kepala BPK RI Perwakilan Sulsel Wahyu Priyono. 

    Bupati Kepulauan Selayar, H.M Basli Ali menyampaikan rasa syukur karena selama kepemimpinannya, Selayar telah berhasil 4 kali secara berturut turut mendapat opini WTP dan ini tentu saja sebuah prestasi dalam sebuah pengelolaan keuangan. 

    “Tentu saja saya sangat bersyukur atas opini WTP yang keempat itu. Ini adalah pertanda yang sangat baik terhadap pengelolaan keuangan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, ”ucap H.M Basli Ali.

    Meski demikian, lanjut Basli bahwa penghargaan opini WTP itu tidak terlepas dari seluruh pemerintah Kabupaten Selayar, baik itu pimpinan DPRD bersama anggotanya dan seluruh OPD yang telah bekerja sangat serius dalam rangka mendapatkan penghargaan WTP.

    "Saya juga menyampaikan terima kasih kepada pimpinan BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, atas segala arahan dan bimbingannya agar kita bisa mempertahankan pendapat WTP ini " tuturnya.

    Hadir dalam penandatangan ini, Sekda Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si., para Asisten, Inspektur Kabupaten Ar. Krg. Magassing, Kepala BPKPAD Mesdiono, serta jumlah pimpinan OPD lainnya. (KT2). 
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru