MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Bupati Kep. Selayar Minta Tutup Penerbangan Ke Bandara H. Aroepala Selama Masa Pandemi COVID-19
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bupati Kep. Selayar Minta Tutup Penerbangan Ke Bandara H. Aroepala Selama Masa Pandemi COVID-19

    Media Selayar
    Minggu, 10 Mei 2020, 23:36 WIB Last Updated 2020-05-10T15:50:29Z
    Ketua GTPP COVID-19 Selayar Minta Penerbangan Ke Bandara H. Aroepala Ditutup Selama Masa Pandemi

    MEDIA SELAYAR. Bupati Kepulauan Selayar, H.M Basli Ali, sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 meminta agar jalur penerbangan ke Bandara H. Aroepala Selayar untuk sementara ditutup dari penerbangan komersil selama masa pandemi COVID-19. 

    Sementara untuk akses melalui pelabuhan penyeberangan fery di Pammatata hanya dibuka untuk pengangkutan kebutuhan logistik.

    Permintaan tersebut disampaikan oleh H.M Basli Ali pada rapat koordinasi virtual dengan video confrence dengan Ketua GTPP Covid-19 Nasional, Letjen. Doni Munardo, Minggu (10/5)

    Bupati Kepulauan Selayar H. M. Basli Ali juga melaporkan bahwa selama pandemi covid-19, ketersediaan bahan pokok untuk masyarakat Selayar mencukupi sampai selesai lebaran.

    "Ini kita lakukan untuk mencegah wabah penyebaran virus corona di Kepulauan Selayar," jelasnya.

    Menyikapi masukan dari Bupati Kep. Selayar, Ketua GTPPC-19 Nasional Letjen TNI Doni Monardo menyampaikan apresiasi atas langkah penanganan Covid -19 Kabupaten Kepulauan Selayar dan secara khusus mendukung langkah Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dalam hal pembatasan-pembatasan akses menuju ke Selayar,

    "Usul Bupati Kepulauan Selayar terkait pembatasan akses ke Selayar sangat strategis dan kami serahkan kepada Bapak Gubernur Sulawesi Selatan untuk memberikan perhatian dan dukungan," ujar Doni Monardo.

    Selanjutnya, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, yang ikut dalam rakor virtual tersebut, juga memberikan apresiasi kepada seluruh Bupati/Walikota se Sulawesi Selatan atas upaya yang telah dilakukan untuk penanganan Covid-19 di wilayah masing-masing.

    Ia berharap mudah-mudahan akhir Mei 2020 penanganan Covid-19 sudah bisa dikendalikan dan keadaan bisa kembali normal.

    Rakor dengan topik progres penanganan covid- 19 dan pelaksanaan PSBB di Provinsi Sulawesi Selatan diikuti oleh para Ketua dan Wakil Ketua GTPPC19 Provinsi Sulsel, para Ketua dan Wakil Ketua GTPPC19 kabupaten/kota se Sulsel,

    Para wakil ketua GTPPC19 nasional, para wakil ketua GTPPC19 Nasional, para koordinator bidang, wakil koordinator dan anggota GTPPC19 nasional, Deputi Kemenkomarvest Dr. Ridwan Djamaluddin, LO Kemenkomarvest nasional untuk Sulsel, tim money dan tim pakar PPC19 nasional.

    Hadir pula Sekda Selayar Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M. Si., Dandim Letkol Arm. Yuwono, S. Sos., M.M., Kadis Kesehatan Dr. Husaini, M. Kes, serta Kepala BPBD Selayar Ahmad Ansar. (KT2).
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru