MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar JKA : Masih Banyak Keluarga Kurang Mampu Tidak Dapat Bansos
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    JKA : Masih Banyak Keluarga Kurang Mampu Tidak Dapat Bansos

    Media Selayar
    Minggu, 10 Mei 2020, 21:37 WIB Last Updated 2020-05-10T13:40:54Z
    Legislator Partai Golkar Soroti Penyaluran Bansos


    MEDIA SELAYAR. Legislator DPR RI tegaskan bansos harus tepat sasaran. Seperti dikutip dari pernyataan, John Kenedy Azis (JKA), Anggota Komisi VIII DPR RI yang menilai bahwa bantuan sosial yang disalurkan melalui Kementerian Sosial kepada masyarakat kurang mampu akibat pandemi corona masih belum maksimal dan masih mengecewakan.

    Untuk itu dibutuhkan data yang valid agar penyaluran kebutuhan tersebut menjadi tepat tegas John. .

    “Masih banyak keluarga kurang mampu di luar sana yang belum mendapatkan bantuan padahal rumahnya saja jauh dari kata layak apalagi bertahan dalam kondisi seperti ini,” ujar JKA saat Rapat Kerja dengan Menteri Sosial dan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) secara virtual, Rabu (6/5/2020).

    Politisi Partai Golkar tersebut menilai masih banyaknya keluarga kurang mampu yang tidak mendapatkan bantuan akibat tidak terdaftar pada data di Kemensos, sehingga menjadi tugas untuk instansi terkait agar memberikan serta menyalurkan bantuan secara tepat dan menyeluruh.

    “Mungkin mereka itu tidak terdaftar di data Kemensos, sehingga (data) tidak dapat ditemukan. Ini menjadi tugas untuk Kemensos agar menyalurkan bantuannya secara tepat, karena di luar sana masih banyak keluarga kurang mampu yang belum mendapatkan bantuan,” pesan John.

    Dibutuhkan langkah cepat untuk segera menyalurkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu secara cepat dengan tujuan untuk meringankan beban ekonomi di tengah pandemi virus Covid-19.

    “Mungkin bantuannya belum sepenuhnya menyeluruh, tetapi sejauh ini langkah Kemensos sudah patut kita apresiasi, karena dengan cepat menyalurkan bantuan kepada keluarga kurang mampu dengan tujuan menjadi kestabilan ekonomi di tengah pandemi ini,” kata John. (***)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru