MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Bawa Kakek Tua Ke Kantor Desa, Anggota Polisi Ini Jadi Buah Bibir Warga
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bawa Kakek Tua Ke Kantor Desa, Anggota Polisi Ini Jadi Buah Bibir Warga

    Media Selayar
    Kamis, 28 Mei 2020, 21:58 WIB Last Updated 2020-05-28T14:29:22Z
    Bawa Kakek Tua Ke Bank, Anggota Polisi Ini Jadi Buah Bibir Warga


    MEDIA SELAYAR. Sungguh mulia apa yang dilakukan oleh Bhabinkantibmas Desa Kayu Bauk, Brigpol Andi Hery Jamhari. Personil Polsek Bontomatene, Polres Kepulauan Selayar.

    Ia terlihat sangat bersemangat saat menjemput dan mengantar Dg. Maboja, seorang kakek berusia 80an tahun, menerima bantuan ke kantor desa. Dg. Maboja adalah warga desa Kayu Bauk, Kecamatan Bontomatene, Kabupaten Kepulauan Selayar yang terdaftar sebagai penerima bantuan non tunai dari pemerintah.

    Sementara kondisi fisiknya sudah tidak memungkinkan lagi, berjalan sendiri untuk menerima buku rekening dan atm bantuannya, karena usianya yang sudah lanjut. Jangankan berjalan kaki yang cukup jauh, berjalan saja, Dg Maboja sudah harus dipapah.

    Personil Polsek Bontomatene ini menjemput langsung kakek Dg. Maboja yang beralamat di Dusun Buhung di desa tersebut, Selanjutnya mengantar kakek ini ke kantor desa untuk menerima buku rekening dan atm penerima bantuan,.

    Hal seperti ini tentu saja jarang kita temui, dan apa yang dilakukan oleh Brigpol Andi Heri sebagai Bhabinkamtibmas Desa Kayu Bauk, banyak mendapat simpati dan apresiasi dari warga desanya. 

    Termasuk Kepala Seksi Pemerintahan Desa Kayu Bauk Andi Maulidawati terharu, bangga dan berterima kasih atas sikap yang ditunjukkan oleh Brigpol Andi Hery.

    "Kami bangga memiliki Bhabinkantibmas seperti Pak Andi Hery. Beliau telah banyak membantu Pemerintah Desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat", imbuh Andi Maulida.

    Sementara itu Brigpol Andi Hery Jamhari sendiri mengaku kalau apa yang dilakukannnya itu adalah bagian dari tugas dan kewajibannya sebagai Polisi yang wajib melayani masyarakat.  

    Polisi memiliki tugas untuk melayani dan mengayomi masyarakat. Sebab itu, setiap anggota Polisi diharuskan untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat, jelasnya.

    “Kami Polisi akan selalu berusaha agar menjadi sahabat bagi masyarakat, menjadi pelayan dan pelindung serta memberi manfaat kepada masyarakat", singkat Andi Heri.

    Lanjut Andi Heri menceritakan kalau Ia menjemput Pak Dg. Maboja dirumahnya, memang untuk membantunya, mengingat bapak itu sudah usia lanjut dan sudah sewajarnyalah kita sebagai bina desa dan bina masyarakat memahami apa yang menjadi kebutuhan dan beban warga. 

    Makanya saya jemput karena tidak mungkin Pak Dg. Maboja bisa jalan sendiri ke kantor desa untuk mengambil buku rekening dan atm bantuan yang diterimanya, kalau tidak dibantu, pungkasnya.  

    Dikantor desa tempat kakek Dg. Maboja menerima bantuan, petugas Polisi ini banyak mendapat apresiasi, karena masyarakat yang melihat hal tersebut salut. Ada petugas Polisi usia muda yang mau membantu seorang kakek. (Afd). 
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru