• Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    2 Orang Pasien Positif Covid-19 Di Selayar Akan Dirujuk Ke Makassar

    Media Selayar
    Senin, 04 Mei 2020, 10:56 WIB Last Updated 2020-05-04T03:02:31Z
    selayar
    MEDIA SELAYAR. Dua orang pasien positif covid-19 yang saat ini menjalani isolasi di PKM Bontoharu tempat isolasi pasien positif yang disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, rencananya akan dirujuk ke Makassar untuk menjalani isolasi terpusat. Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan (GTP) Covid-19 Selayar, dr. H. Husaini Husain M. Kes, Senin (4/5) di Media Center GTP Covid-19 Selayar.

    Kedua pasien terkonfirmasi positif covid-19 akan dipersiapkan untuk dirujuk ke Kota Makassar hari ini mengikuti program karantina terpusat Provinsi Sulawesi Selatan, jelas H. Husaini.

    Lebih lanjut Ia menyampaikan jumlah ODP sebanyak 72 orang dengan rincian masih dalam proses pemantauan 7 orang dan 65 diantaranya sudah sehat. Selanjutnya PDP 3 orang dengan rincian, yang msih dalam proses pengawasan 1 orang dan pasien tersebut dirawat di ruang isolasi RSUD Selayar. sementara dua lainnya dinyatakan sehat.

    Orang beresiko datang dari zona merah sebanyak 2.772 orang dengan rincian yang masih melakukan isolasi mandiri selama 14 hari sebanyak 614 orang dan sisanya tidak lagi isolasi sebanyak 2.158 orang.

    OTG 87 orang, yang dinyatakan kontak dengan penderita positif. Sementara diisolasi sebanyak 82 orang yang meruapakan penumpang pesawat dan kapal feri. Dimana mereka sudah diperiksa secara rapid test dan masih menunggu hasil swab dari Makassar.

    Pasien positif sebanyak 2 orang dan saat ini dirawat di RSUD Selayar. Mereka positif tanpa gejala. Dan akan dirujuk ke Makassar mengikuti isolasi terpusat di Makassar.

    Kondisi saat ini di Kabupaten Kepulauan Selayar sudah termasuk sebagai daerah terjangkit dan masyarakat diminta untuk waspada dalam berinteraksi dengan masyarakat.

    Dan diminta kepada warga Selayar untuk mengikuti himbauan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona didaerah ini, pungkasnya. (Tim).
    Loading...
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru