• Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    16 Orang Tenaga Medis RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar Terpapar Corona

    Media Selayar
    Jumat, 22 Mei 2020, 23:02 WIB Last Updated 2020-05-22T15:03:20Z
    16 Orang Tenaga Medis RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar Terpapar Corona


    MEDIA SELAYAR. Sebanyak 20 tenaga medis dan pekerja di RSUP Wahidin Sudiro Husodo di Makassar terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini menambah jumlah pasien positif virus corona (Covid-19) di Sulawesi Selatan.

    Seperti yang diumumkan Gugus Tugas Sulsel yang menyatakan pasien positif bertambah 34 orang pada Kamis (21/5)

    Dr Khalid Saleh, Direktur Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Wahidin Sudirohusodo Makassar,  menjelaskan bahwa dalam tiga hari terakhir ini terdata tenaga medis di rumah sakitnya yang terkonfirmasi positif. Mereka terdiri dari dokter, perawat dan tenaga kerja lainnya.

    "Jadi total tim kami yang positif itu ada 20 orang, semuanya dirawat di ruang perawatan Covid Pavilium Palem. Di antaranya ada yang sudah 4 hari dirawat inap. Kini tersisa 16 orang yang diopname, 4 orang lainnya sudah pulang karena telah dinyatakan sembuh," kata Khalid saat dikonfirmasi pada Kamis (21/5).

    Ruang perawatan pasien Covid-19 berada di Gedung Infection Center yang memiliki tiga lantai. Kini juga terdapat pengembangan ruang isolasi di pavilium Palem dengan kapasitas 40 tempat tidur disertai sarana pemeriksaan penunjang x-ray mobile. Di tempat itu, tim medis yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut dirawat.

    Khalid Saleh pun mengajak seluruh masyarakat untuk ikut mendukung pemerintah melawan Covid-19. Dr Khalid mengimbau agar pelaksanaan pelonggaran PSBB tidak dilakukan tergesa-gesa dan dilaksanakan dengan komunikasi serta koordinasi yang baik dengan semua pihak.. (*).
    Loading...
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru