MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Kejari Selayar Turun Edukasi Warga Cegah Penyebaran Virus Korona
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kejari Selayar Turun Edukasi Warga Cegah Penyebaran Virus Korona

    Media Selayar
    Selasa, 21 April 2020, 12:46 WIB Last Updated 2020-04-21T04:46:56Z
    MEDIA SELAYAR. Kepala kejaksaan Negeri Selayar, Cumondo Trisno SH. MH gandeng jajaran dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar turun langsung kesejumlah titik keramaian diwilayah hukum Kabupaten kepulauan Selayar, guna menghimbau masyarakat agar ikut serta mencegah penyebaran virus covid-19 didaerah ini. 

    Sifatnya edukatif dan kita berharap agar warga masyarakat tahu bahaya penularan virus korona. Dan jalan terbaik tentunya adalah melakukan sosial distancing, menggunakan masker dan rajin cuci tangan, jelas Kejari. 

    Dan kalau kemudian masyarakat mentaati dan mengikuti edaran dan himbauan pemerintah maka Insya Allah, kita akan terbebas dari korona mumpung Selayar ini masih belum masuk zona merah, namun sebaliknya jika masyarakat tidak mengikuti himbauan yang telah disampaikan berulang-ulang ini maka hasilnya akan sebaliknya kita hadapi, pungkas Cumondo.

    Pelaksanaan kegiatan edukasi warga akan Pencegahan Covid 19 dipasar TPI dan pasar Bonea, dilanjutkan dengan screening suhu tubuh. Dalam kesempatan ini Kejari turun bersama personil TNI-Polri, UPT Puskesmas Benteng, Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Selayar. 

    Sementara itu, dr. Frenki Wijaya, salah seorang dokter yang kerap bersuara di media sosial kembali menulis kalau "fakta dilapangan penjual di pasar dominannya tdk menggunakan masker dan tidak ada pengaturan jarak baik itu penjual dengan penjual, penjual dan pembeli"

    Ada yang hanya menggunakan masker saat petugas datang, ada juga hanya digantung dileher dan ada juga hanya kerudungnya yang digunakan saat petugas datang. 

    Untuk itu edukasi kami sampaikan supaya penyebaran virus Covid 19 ini bisa kita cegah bersama. Ia berharap agar semua masyarakat ikut berpartisipasi mencegah penularan virus ini dgn menggunakan masker secara benar, cuci tangan dan jaga jarak. Insya Allah kita bisa terhindar dari Virus Corona dan Selayar aman dari serangan virus ini, pungkas Frengki via akun media sosialnya. 


    Editor : A.Lolo
    SG      : Net
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru