• Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Cegah Penyebaran Covid-19, 6 Warga Desa Menara Indah Diisolasi, Ini Penjelasan Kades

    Media Selayar
    Jumat, 24 April 2020, 14:38 WIB Last Updated 2020-04-24T06:38:23Z
    selayar
    Pemeriksaan rapid test olah Tenaga Medis Puskesmas Parangia
    MEDIA SELAYAR. Pemerintah Desa Menara Indah dan Tim Relawan Desa Lawan Covid-19 Kecamatan Bontomatene, Kabupaten Kepulauan Selayar melaksanakan berbagai upaya dalam hal pencegahan dan penanganan Covid-19 guna melindungi warga Desa Menara Indah. 
    mediaselayar

    Diantaranya penyemprotan disinfektan pada tempat-tempat umum, melakukan sosialisasi tentang pentingnya hidup sehat dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta pembagian masker dan handsanitizer gratis kepada warga desa.

    Kepala Desa Menara Indah Saenal Arifin, S.Sos. kepada Pewarta pada hari Jum'at (24/04) mengungkapkan, salah satu cara untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di desanya, Ia menghimbau warga agar tetap proaktif melapor, jika ada warga Desa Menara Indah yang baru kembali dari wilayah yang terjangkit covid-19.

    Menurutnya, seperti warga yang baru dari Makassar, sangat berpotensi lebih besar terkena virus tersebut, sehingga perlu penanganan lebih awal.

    Berkat kesadaran masyarakat untuk melapor, Pemerintah Desa bersama Tim Relawan Desa Lawan Covid-19 telah mengambil langkah untuk melakukan wajib isolasi mandiri bagi masyarakat yang baru datang tersebut.

    "Ada 6 (enam) orang kita arahkan untuk melakukan isolasi mandiri, 5 (lima) orang dari Makassar dan 1 (satu) orang dari Labuang Bajo", ungkap Saenal.
    Untuk melakukan pemantauan terhadap warganya yang diisolasi mandiri, Pemerintah Desa Menara Indah aktif melakukan koordinasi dengan pihak Puskesmas Parangia.

    Setiap saat kami melakukan koordinasi dengan pihak Puskesmas Parangia, sehingga Tenaga Medis Puskesmas Parangia pun aktif melakukan pemantauan terhadap perkembangan kesehatan ke 6 (enam) warga kami yang diisolasi mandiri ini, kata Saenal Arifin. (Afd).
    Loading...
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru