• Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Update Perkembangan Info Covid-19 Melalui Akun Resmi Pemerintah Provinsi Sulsel

    Media Selayar
    Rabu, 18 Maret 2020, 09:57 WIB Last Updated 2020-03-18T01:57:12Z
    MEDIA SELAYAR. Berdasarkan data dari sejumlah rumah sakit rujukan COVID19 di Sulawesi Selatan, Selasa (17/3) Pkl. 12.00 Wita, jumlah pasien yang sudah diperiksa adalah 10 orang, dari jumlah tersebut 6 orang dinyatakan negatif dan 4 orang masih menunggu hasil uji lab. Demikian dikutip dari akun resmi Humas Pemprov Sulsel @HumasSulsel, Rabu (18/3).

    Sementara itu terkait gencarnya pemberitaan dan postingan terkait virus Corona di media sosial, dihimbau agar berhati-hati dan menghindari informasi menyesatkan dan tidak benar alias hoaks. Warga diminta tidak panik dan saat ini Pemerintah terus melakukan pantauan terkait hal ini.

    Dikabupaten Kepulauan Selayar sendiri, Bupati H. M Basli Ali telah mengeluarkan himbauan untuk mencegah penularan virus corona. Ada 11 item dalam himbauan resmi tersebut. Seperti diberitakan sebelumnya, Bupati menghimbau agar tetap menjaga lingkungan yang sehat.

    Termasuk telah meliburkan sementara proses belajar mengajar diseluruh sekolah TK, SD, dan SMP di Kabupaten Kepulauan dan mengganti dengan kegiatan belajar di rumah mulai tanggal 17 – 31 Maret 2020. Menunda sementara lomba-lomba yang melibatkan peserta didik/pelajar dan masyarakat.

    Mempertimbangkan atau menunda semua kegiatan/event baik indoor maupun outdor yang dilaksanakan pemerintah maupun swasta yang melibatkan orang banyak sampai batas waktu yang kondusif.

    Menjaga lingkungan tetap hygenis dan menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta menyiapkan hand sanitizer pada tiap-tiap ruangan. Menjaga kebersihan tempat ibadah dan tempat-tempat umum lainnya

    Mengurangi aktivitas di luar rumah bila tidak terlalu mendesak. Bagi mereka yang pulang dari daerah terjangkit agar melakukan isolasi (tidak keluar rumah selama 14 hari) dan apabila timbul gejala deman, batuk, sakit tenggorakan segera menghubungi sarana pelayanan kesehatan terdekat.

    Melakukan upaya peningkatan imunitas dengan mengkomsumsi makanan dan suplement yang baik.

    Dari pantauan Pewarta disejumlah tempat di Benteng Selayar pada, Rabu (18/3), kondisi ibu kota Kabupaten mengalami penurunan keramaian dari aktivitas di jalan maupun di perkantoran serta pertokoan.

    Namun kegiatan keramaian masih terlihat di lapangan takraw PKK Selayar, kemungkinan kegiatan olah raga.

    Dari media sosial grup warga net Selayar juga ramai dikomentari pada status salah saeroang warga net yang menyarankan agar pintu masuk keluar Selayar seperti dibandara dan pelabuhan kapal feri sekiranya dilakukan pemeriksaan orang masuk keluar melalui bandara dan pelabuhan tersebut. (tim)


    Loading...
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru