MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Miris Melihat Kondisi Yang Ada, Kadis Sosial Bantu Rumah Layak Huni Untuk Nenek Denni'
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Miris Melihat Kondisi Yang Ada, Kadis Sosial Bantu Rumah Layak Huni Untuk Nenek Denni'

    Media Selayar
    Rabu, 05 Februari 2020, 16:55 WIB Last Updated 2020-02-05T08:55:29Z
    MEDIA SELAYAR. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kepulauan Selayar, Patta Amir bersama Pemerintah Desa Pamatata mendatangi langsung sebuah gubuk yang dihuni oleh seorang perempuan tua, di Desa Pamatata, Kec. Bontomatene, Kabupaten Kepulauan Selayar, (4/2).

    Kadis Sosial, turun melihat langsung, setelah sebelumnya menerima laporan terkait kondisi miris seorang nenek yang tinggal disebuah gubuk tidak layak huni di Pamatata.

    Melihat kondisi yang ada, Patta Amir memerintahkan kepada Timnya untuk segera memberi bantuan dan mendata sang nenek dalam penerima bansos. Sekaligus memberi bantuan pembangunan rumah layak huni.

    Patta Amir prihatin karena masih adanya warga kurang beruntung yang belum masuk dalam data miskin di dinas yang dipimpinnya.

    Ia mengimbau kepada seluruh stakeholder yang ada khususnya para kepala desa untuk berperan aktif melaporkan data keluarga miskin yang ada diwilayahnya.

    Sementara itu, Kasi Penanggulangan Korban Bencana Sosial, Andi Sandra Esty Abriany, SE disela pemberian bantuan kepada Nenek Denni, kepada Pewarta menceritakan singkat tentang alasan nenek Denni (80) yang tidak masuk dalam data warga miskin.

    Menurutnya Esty, nenek ini sebelumnya mempunyai rumah parmanen, kebun dan beberapa ruas tanah, sehingga Ia tidak terdata sebagai keluarga miskin atau pada saat pendataan Ia masih termasuk kategori mampu.

    Nasib tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak, kondisi nenek Denni kini jauh berubah dari kondisi sebelumnya.

    Saat dikunjungi Nenek Denni ditemani anak laki-lakinya, dan telah meminta agar orang tuanya mau tinggal bersama keluarganya dirumah miliknya yang lebih layak, namun ditolak.

    Walau demikian sang anak rutin mengunjungi  dan bahkan saat ini sedang berupaya membangun rumah untuk orang tuanya sedikit demi sedikit, pungkas Esty.

    Ditempat yang sama, Kades Pamatata Latunru, ST menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya atas kunjungan Dinas Sosial untuk membantu warganya yang sedang mengalami kesusahan. (Ib).
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru