• Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Imbas Pilkades, Ambulance Laut Desa Jinato Terlantar

    Media Selayar
    Senin, 06 Januari 2020, 14:09 WIB Last Updated 2020-01-06T06:10:55Z
    MEDIA SELAYAR. Kapal ambulance desa Jinato, Kecamatan Takabonerate Selayar terpantau miring dan sudah dimasuki air laut dipantai Pulau Jinato Senin (6/1).

    Kejadian miringnya kapal ini jadi perhatian warga setempat namun mereka tidak bisa berbuat apa-apa karena kapal yang merupakan asset desa tersebut belum diserah terimakan dari pejabat desa yang lama ke pejabat desa yang baru.

    Pejabat desa baru belum menerima dan pejabat desa lama belum menyerahkan, kasian asset kami kalau dibiarkan seperti itu, apalagi ini musim barat, ombak dan angin setiap saat mengancam pesisir ujar Akbar salah seorang warga Jinato kepada Pewarta, Senin (6/1).

    Selain itu perseteruan mesin kapal tersebut juga mengemuka, karena ditengarai ada kisruh dalam pengadaan kapal yang dalam pembeliannya menggunakan dana desa Jinato TA 2017 senilai hampir 200juta rupiah lebih, termasuk adanya tambahan 100 juta dari dana pemberdayaan yang katanya dialihkan untuk membeli asset ini.

    Salah seorang tokoh masyarakat Jinato meminta kepada pihak Pemerintah Kabupaten untuk menengahi persoalan pembelian kapal desa ini, agar terang benderang soalnya kasian kalau ditelantarkan seperti itu.

    Sebelum Pilkades pada Desember 2019 lalu, kondisinya baik dan dipakai oleh Kepala Desa saat itu. Termasuk dipakai mengangkut sejumlah material proyek Balai Taman Nasional Takabonerate tahun lalu, inikan sangat membantu ujar sumber lagi.

    Jadi tolonglah, selamatkan asset kami, jangan hanya perseteruan Pilkades lalu asset ratusan juta tersebut tidak diperhatikan, pinta sumber kepada Pewarta.

    Imformasi yang diterima Pewarta dari Jinato, kondisi kapal sudah miring dan mesinnya sudah dibuka untuk diangkat. Sementara air laut sudah masuk ke badan kapal.

    Warga meminta agar kapal tersebut diselamatkan sebagai asset negara untuk kemaslahatan masyarakat Jinato ke depannya. (Tim).
    Loading...
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru