MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Aktivis Kepulauan Prihatin Masih Banyaknya Penumpang Kapal Buang Sampah Ke Laut
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Aktivis Kepulauan Prihatin Masih Banyaknya Penumpang Kapal Buang Sampah Ke Laut

    Media Selayar
    Senin, 23 Desember 2019, 14:10 WIB Last Updated 2019-12-23T06:15:34Z
    MEDIA SELAYAR. Kebersihan adalah pangkal kesehatan, dan kebersihan itu adalah pangkal dari Iman, ketegasan ini disampaikan, Sabindo, salah seorang pemerhati kepulauan yang menyorot masih banyaknya aktifitas membuang sampah dilaut yang dinilainya tidak sadar lingkungan.

    Saya sementara perjalanan ke Kalao Toa, Senin (23/12), naik KM. Sabuk Nusantara 85. Padahal petugas sudah melarang dan memberi contoh. Apalagi diatas kapal tempat sampah sudah disiapkan banyak, jelasnya.

    Dia menyayangkan sikap penumpang yang membuang sampah diberbagai sudut kapal dan miris baginya saat melihat masih ada penumpang yang seenaknya buang sampah kelaut.

    "Sayang sekali, beberapa penumpang kurang sadar (menjaga kebersihan), saya lihat tiap kali saya keluar ada saja sampah yang berserakan." kesalnya.

    Tidak sejalan dengan arahan dan penegasan diatas kapal sabuk nusantara 85 jurusan Makassar-Selayar-Jinato-Kayuadi-Jampea-Bonerate- Kalaotoa dan seterusnya.

    Kapal Pelni ini konsisten menjaga kebersihan. Misalnya setiap kali persinggahan selalu melakukan pembersihan setiap sudut kapal. (Dino).

    Editor : A.Lolo
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terbaru