Kemungkinan Besar Pilkada Selayar 2020 Hanya Dikuti 2 Paslon

Iklan Semua Halaman


Header Menu

Kemungkinan Besar Pilkada Selayar 2020 Hanya Dikuti 2 Paslon

Media Selayar
Jumat, 04 Oktober 2019
Kemungkinan Besar Pilkada Selayar 2020, Hanya Dikuti 2 Paslon
MEDIA SELAYAR. Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten Kepulauan Selayar yang akan datang, diperkirakan hanya akan diikuti oleh 2 pasangan calon. Melihat posisi pendaftaran calon saat ini ke sejumlah partai di Selayar. Demikian disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Selayar, Ady Ansar bahwa pesta demokrasi di daerah berjuluk Tana Doang itu bakal head to head.

“Saya prediksi Pilkada Selayar hanya diikuti oleh dua pasang calon. Ada Basli Ali sebagai incumbent, dan penantangnya Prof Akbar Silo,” jelasnya di DPRD Sulsel, pada Kamis (3/10). Seperti dikutip dari laman media.

Lanjut dijelaskan bahwa H. Muh Basli Ali yang merupakan Bupati sekarang dan Prof Akbar Silo memang telah mendeklarasikan diri akan maju di Pilkada Selayar 2020. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya baliho dan alat peraga telah terpasang.

Menurut Ady Ansar, Selayar sangat minim akan figur potensial yang bisa bertarung di Pilkada 2020. Hal itu membuatnya memprediksi peluang head to head sangat terbuka lebar.

“Kita bisa melihat dari figur yang telah mendaftar di partai yang buka penjaringan bakal calon. Di Golkar Selayar itu, hanya ada dua yang dikirim (ke DPD I). Begitupun juga di Nasdem (Selayar), cuma dua yang mendaftar. Hanya Prof Akbar Silo dan H.M Basli Ali,” . (***)