Iklan

Jenderal Tito Jadi Mendagri, Prabowo Jabat Menhan Kabinet Indonesia Maju

Media Selayar
Rabu, 23 Oktober 2019 | 11:58 WIB Last Updated 2019-10-23T04:20:20Z
Jenderal Tito Karnavian Jadi Mendagri, Prabowo Jabat Menham, Kabinet Indonesia Maju
MEDIA SELAYAR. Pengumuman Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden, Ma'ruf Amin berlangsung di Istana Negara pada Rabu, (23/10). Dalam pengumuman tersebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Jenderal (Purn) Tito Karnavian sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Dimana jabatan Tito merupakan mantan Kapolri.

Presiden Jokowi menyampaikan kalau Tito Karnavian bertanggung jawab pada urusan daerah, selanjutnya berpesan agar Tito mengurusi kepastian hukum didaerah terkait investasi.

"Tito Karnavian sebagai Menteri Dalam Negeri,"  kata Jokowi. Tito yang disebut namanya oleh Jokowi pun berdiri. Jokowi menambahkan nantinya Tito akan mengurusi reformasi otonomi daerah, pendataan e-KTP, serta kepastian hukum untuk investasi di daerah. "Nanti mengurus reformasi dan sinergi pemda, menegani data kependudukan e-KTP di bawah beliau. Termasuk kepastian hukum di daerah terutama investasi," ucap Jokowi.

Sementara itu, diumumkan selanjutnya Prabowo Subianto diangkat sebagai menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) Kabinet Indonesia Maju pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

Ketua Umum Partai Gerindra itu diumumkan oleh Jokowi bersama Wapres Ma'ruf Amin, di tangga Istana Merdeka, Jakarta pada Rabu (23/10). Sekaligus pengumuman posisi menteri lainnya.

"Menteri Pertahanan Bapak Prabowo Subianto. Saya kira tugas beliau saya tidak usah menyampaikan. Beliau lebih tahu dari saya," ucap Jokowi, sembari tersenyum. (*****)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jenderal Tito Jadi Mendagri, Prabowo Jabat Menhan Kabinet Indonesia Maju

Trending Now

Iklan