Iklan

CDK Mamminasata Gelar Patroli Dan Pantau Aktivitas Kapal Perikanan

Media Selayar
Senin, 21 Oktober 2019 | 21:05 WIB Last Updated 2019-10-21T13:05:21Z
CDK Mamminasata, Gelar Patroli Dan Pantau Aktivitas Kapal Perikanan
MEDIA SELAYAR. Patroli dan Pemantauan rutin di sekitar Pulau Lanjukang dan Langkai, dilaksanakan oleh Tim Cabang Dinas Kelautan Mamminasata, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sulsel.

Patroli dan pemantauan kapal perikanan di Perairan Makassar ini dilaksanakan pada tanggal 15 – 17 Oktober 2019.

Kegiatan patroli dan pemantauan kapal perikanan dipimpin langsung A. Mei Agung, Kepala Cabang Dinas Kelautan Mamminasata.

Andi Mei Agung, kepada Pewarta menyampaikan kalau patroli dan pemantauan ini rutin dilaksanakan untuk memantau kapal perikanan dan kegiatan ini merupakan tindakan pengawasan dan pengendalian kapal perikanan yang dilaksanakan di laut, dan beberapa lokasi penangkapan di perairan Makassar.

“Sekitar Pulau Lanjukang dan Langkai,” kata Agung dalam rilisnya, Senin 21 Oktober 2019.

Menurut Andi Agung, patroli dan pemantauan kapal perikanan agar terlaksananya kegiatan pengawasan terhadap operasional kapal perikanan.

Selain itu sebagai bentuk kegiatan pengendalian tingkat pemanfaatan sumberdaya kelautan dan perikanan di wilayah perairan kabupaten atau kota yang bebas dari kegiatan illegal dan merusak.

Tujuannya adalah meningkatnya kesadaran dan  ketaatan pelaku usaha perikanan bidang penangkapan ikan. Berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan, serta meningkatnya luas wilayah perairan di wilayah perairan Makassar yang bebas dari kegiatan illegal dan merusak sumberdaya ikan dan lingkungannya.

Selain patroli, tim juga melakukan kunjungan dan pembinaan ke kelompok masyarakat dan nelayan. (Rls).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • CDK Mamminasata Gelar Patroli Dan Pantau Aktivitas Kapal Perikanan

Trending Now

Iklan