Iklan

Bupati Selayar Apresiasi Penyaluran PKH Mampu Berkontribusi Turunkan Angka Kemiskinan

Media Selayar
Jumat, 18 Oktober 2019 | 09:20 WIB Last Updated 2019-10-18T01:20:26Z
Bupati Selayar Apresiasi Penyaluran PKH, Mampu Berkontribusi Turunkan Angka Kemiskinan
MEDIA SELAYAR. Jumlah anggaran yang disalurkan pada Program Keluarga Harapan (PKH Tahap IV yang akan disalurkan pada 11 kecamatan di Kabupaten Kepulauan Selayar sebesar Rp 3.677.300.000 dengan jumlah penerima 5.583 KPM.

Hal ini disampaikan Kadis Sosial, Patta Amir, dihadapan Bupati Kepulauan Selayar saat ikut mendampingi kunjungan kerja Bupati Kepulauan Selayar ke wilayah kepulauan, Rabu (16/10) di Pasilambena.

Berdasarkan kajian Kementerian Sosial RI, program PKH berkontribusi besar bagi penurunan angka kemiskinan dan kesenjangan di Indonesia.

Sementara itu Koordinator PKH Kabupaten Kepulauan Selayar, Usman Nur, S.E, mengungkapkan bahwa berkat kesadaran dan komunikasi para pendampingan yang dilakukan para pendamping PKH dilapangan, sampai pada Tahap IV ini sudah ada 77 KPM PKH yang sudah graduasi mandiri dalam artian mereka keluar sebagai penerima PKH, yang bersangkutan keluar atas kehendak sendiri dan sudah merasa mampu dan tidak layak lagi menerima bantuan sosial ini.

Hal ini diapresiasi oleh Bupati Kepulauan Selayar, H.M Basli Ali.

"Ini luar biasa dan patut diapresiasi kepada pendamping dan kita optimis bahwa jumlah penduduk miskin akan semakin turun ditahun-tahun yang akan datang" terang Bupati.

Bupati mengimbau kepada keluarga penerima manfaat agar dapat menggunakan bantuan sosial sebagaimana mestinya meningkatkan kesejahteraan dan semangat kemandirian sehingga tidak menggantungkan diri pada pihak lain karena kunci keberhasilan dari setiap usaha adalah kemauan untuk maju dan mandiri.  (IB /Lo2)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Selayar Apresiasi Penyaluran PKH Mampu Berkontribusi Turunkan Angka Kemiskinan

Trending Now

Iklan