Iklan

Wabup Canangkan TNI Manunggal KB-Kes Tahun 2019 di Selayar

Media Selayar
Kamis, 19 September 2019 | 14:27 WIB Last Updated 2019-09-19T06:27:57Z
Wabup Canangkan TNI, Manunggal KB-Kes

MEDIA SELAYAR. Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., mencanangkan TNI Manunggal KB Kesehatan Tahun 2019 Kabupaten Kepulauan Selayar di Kodim 1415 Selayar, Kamis (19/9).

Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., menyampaikan bahwa alternatif terbaik pengendalian penduduk adalah melalui program KB yang sejalan dengan visi Kabupaten Kepulauan Selayar.

"KB adalah upaya peningkatan kepedulian dan partisipasi masyarakat melalui pendewasaan usia perkawinan, pengaturan kelahiran, pembinaan ketahanan keluarga, serta pengikatan Norma Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera (NKKBS) dengan cara menggunakan alat kontrasepsi seperti kondom, spiral, IUD, pil, dsb. 

Tujuannya jelas yaitu NKKBS, meningkatkan penggunaan alat kontrasepsi, kelahiran menurun, dan kesehatan meningkat. Sedangkan manfaatnya adalah risiko kehamilan rendah, terhindar risiko kanker, tumbuh kembang anak lancar, kesehatan mental, dsb," terang H. Zainuddin.

Lebih lanjut H. Zainuddin juga menyampaikan bahwa pengendalian penduduk di Kabupaten Kepulauan Selayar amat penting dan melalui program TNI KB Kesehatan ini pasti melipatgandakan efek psikologis dan sosiologis bagi suksesnya KB di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Sementara Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs. Andi Massaile, menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Wakil Bupati Kepulauan Selayar yang hadir langsung dan Dandim bersama jajarannya yang telah berkenan untuk melaksanakan

Pencanangan Bulan Bhakti TNI Manunggal KB Kesehatan tersebut sebagai suatu pembuktian komitmen dari pimpinan dan jajaran Kodim 1415 Selayar terhadap program KB di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Hadir dalam acara tersebut Kolonel dr. Malik Yusuf, Sp.U. sebagai pemateri, Dandim 1415 Kepulauan Selayar Letkol ARM. Yuwono, S. Sos., M.M., bersama anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah lainnya, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Selayar, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, yang mewakili Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan, Staf Ahli, Asisten Sekda, kepala OPD, Camat, dan lurah.

 (HUMAS)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wabup Canangkan TNI Manunggal KB-Kes Tahun 2019 di Selayar

Trending Now

Iklan