MotoGP San Marino, Sesi Kualifikasi Diwarnai Ketegangan Rossi Dan Marquez

Header Menu

MEDIASELAYAR.COM | MEDIANYA ORANG SELAYAR
Cari Berita

MotoGP San Marino, Sesi Kualifikasi Diwarnai Ketegangan Rossi Dan Marquez

Media Selayar
Minggu, 15 September 2019

MotoGP San Marino, Sesi Kualifikasi, Diwarnai Ketegangan Rossi Dan Marquez

MEDIA SELAYAR
. Stewart FIM memutuskan bahwa tidak ada hukuman bagi kedua pebalap, maksudnya Valentino Rossi dan Marc Marquez yang nyaris bersenggolan dan kecelakaan dalam sesi qualifikasi 2 MotoGP San Marino, Sabtu (14/9).

Terjadi ribut-ribut antara Marc Marquez dan Valentino Rossi di kualifikasi MotoGP San Marino. Steward turun tangan untuk mengatasinya. Keduanya nyaris mengalami kecelakaan ditikungan saat sesi ini.

Rossi dan Marquez berjuang memperbaiki catatan waktunya di lap terakhir. Dalam posisi ini, keduanya berada di lintasan saling berdekatan dan hampir bertabrakan. Akibatnya kedua pebalap ini gagal memperbaiki catatan waktu dan harus puas di posisi 5 besar untuk Marc dan Rossi harus rela star dari posisi ke 7.

Marquez menguntit Rossi sebelum masuk ke tikungan cepat. Pebalap Repsol Honda itu pada akhirnya sedikit keluar lintasan, yang berarti dia secara efektif kehilangan waktu putaran karena melewati batas lintasan.

Tetapi aksi berlanjut. Rossi menyusul Marquez dan di tikungan tampak sedikit memperlambat motornya hingga nyaris bertabrakan.

Rossi dan Marquez gagal untuk memperbaiki putaran terbaik mereka di kualifikasi. Juara dunia MotoGP 2018 memulai balapan di Misano dari tempat kelima sementara pembalap Monster Yamaha memenuhi di tempat ketujuh.

Direktur balapan MotoGP telah meminta Rossi dan Marquez untuk menghadiri sidang dengan Panel Steward pukul 16:45 waktu setempat mengenai insiden di Q2. Yang pada akhirnya tidak ada tindakan pada kedua pebalap ini.

MotoGP San Marino Itali akan digelar hari ini Minggu 15 September 2019 pukul 17.00 WIB. Dan pencinta balap di Selayar bisa menyaksikan melalui siaran Live MotoGP Trans7.


( MotoGP )