Iklan

Diantar Pemuda Lintas Desa, Syamsuddin Alimsyah Kembalikan Formulir ke Golkar

Media Selayar
Jumat, 27 September 2019 | 02:59 WIB Last Updated 2019-09-26T18:59:42Z
 Diantar Pemuda Lintas Desa, Syamsuddin Alimsyah Kembalikan Formulir ke Golkar

MEDIA SELAYAR ■ Syamsuddin Alimsyah, salah satu Bakal Calon Bupati Bulukumba dikawal pemuda lintas desa se Kabupaten Bulukumba saat mengbalikan formulir pendaftar calon bupati ke Partai Golkar, Kamis (26/09/2019).

Selain diantar Pemuda lintas desa, Syam juga hadir didampingi istrinya, Andi Mariattang yang juga pengurus DPP PPP.

Dihadapan Ketua dan Fungsionaris DPD II Golkar Bulukumba, Syamsuddin Alimsyah menguraikan konsep Bulukumba Baru.

"Bulukumba Baru bukan berarti ibukota Bulukumba pindah ke tempat lain, Bulukumba Baru adalah Bulukumba dengan Sejuta Inovasi untuk perbaikan Pelayanan Publik dan Kesejajteraan Masyarakat," kata Syam.

Dijelaskan Syamsiddin, sebuah daerah harus kaya dengan inovasi jika ingin maju. Begitupun dengan Bulukumba, harus terus berinovasi jika ingin maju dan lebih baik dari hari ini.

"Saya ingin bersama Golkar membangun Bulukumba  Baru yang lebih maju. Yang kaya inovasi," ujarnya memberikan contoh inovasi yang ditawarkan menjadikan Bulukumba sebagai pusat kawasan terpadu di jazirah Selatan Selatan.

"Syarat tersebut terpenuhi bagi Bulukumba. Selain letak geografis, luas wilayah, jumlah penduduk  dan terutama SDMnya," lanjut Syam.

Menurutnya, pemerintahan sekarang sudah bekerja dengan baik. Kita harus apresiasi positif. Tapi tentu kita juga harus ada semangat jauh lebih  baik lagi.

Ditambahkan Kak Syam begitu biasa dipanggil, jika dimandat untuk memimpin kedepan dirinya akan memanfaatkan semua potensi dan anggaran akan dikelola secara baik. Transparan dan tepat sasaran guna perbaikan pelayanan publik yang berkualitas, perbaikan kualitas hidup bagi petani dan nelayan, akses transportasi yang layak, penyediaan fasilitas air  ke rumah-rumah. Dan terpenting adalah fasilitas kesehatan.

"Ke depan kita akan kembali fasilitas layanan gratis," ujar pria yang banyak mendampingi Pemda dalam perbaikan pelyanan publik.

Untuk urusan Kesehatan, Kak Syam juga menawarkan inovasi  Pembangunan Rumah Sakit Penyagga tipe D masing-masing satu di Timur, Tengah dan Barat. Sistem booking daftar online dan insentif bagi kader posyandu sebagai ujung tombak pelayanan Ibu dan Anak.

Selain itu, Kak Syam juga menawarkan beberapa inovasi lain yang berkaitan agenda desa sebagai jendela dunia.  Pembinaan majelis taklim sebagai mitra pemerintah dalam membina moral keluarga dan bangsa.

Sementara itu, Ketua DPD II Golkar Bulukumba Andi Hamzah Pangki mengapresiasi keseriusan Syamsuddin Alimsyah untuk membangun Bulukumba kedepan.

Menurut mantan Ketua DPRD 2 Periode ini, konsep Bulukumba Baru yang ditawarkan Syamsuddin Alimsyah adalah konsep yang dapat membawa Bulukumba lebih baik ke depan.

"Saya kira memang kalau mau Bulukumba maju, apa yang disampaikan pak Syam sudah benar. Saya tahu betul karakter beliau. Beliau serius untuk membangun Bulukumba," kata Andi Hamzah Pangki dalam sambutannya.

■ Aidil
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diantar Pemuda Lintas Desa, Syamsuddin Alimsyah Kembalikan Formulir ke Golkar

Trending Now

Iklan