Iklan

Warga Pasimarannu Selayar Shalat Idul Adha di Lapangan Garuda Bonerate

Media Selayar
Minggu, 11 Agustus 2019 | 10:26 WIB Last Updated 2022-05-27T03:02:06Z
Ribuan Warga Pasimarannu Selayar Shalat Idul Adha, di Lapangan Garuda Bonerate

MEDIA SELAYAR. Umat Muslim di Bonerate, Kecamatan Pasimarannu, Kabupaten Kepulauan Selayar melaksanakan Shalat Idul Adha 1440 H di lapangan Garuda Bonerate pada Minggu (11/8). Warga muslim dipulau ini mulai berdatangan memasuki lapangan Garuda sejak pagi sekali. 

Dalam pelaksanaan Shalat Id, bertindak sebagai Imam, Muh Abdu, S.Pd., dan Khotib, Drs. Tahiruddin. Selanjutnya dari pantauan Pewarta, pelaksanaan Shalat berjalan dengan lancar dan didukung oleh cuaca yang cerah. 

Drs Tahiruddin dalam khotbahnya menjelaskan tentang sejarah Nabi Ibrahim AS yang menjadi tauladan dalam keikhlasan menjalankan perintah Allah Subhanahu Wa Ta'ala walaupun harus merelakan anak yang disayanginya Nabi Ismail AS.

"Hari Raya Qurban merupakan perwujudan ketaqwaan serta wujud rasa syukur kita kepada Allah SWT. Dan atas segala rahmat dan karunia yang begitu besar yang telah dilimpahkan kepada umat manusia," ucapnya.

Ia pun berpesan kepada para jamaah hendaknya sebagai orang tua, mempunyai upaya yang kuat membentuk anak yang Sholeh dan Solehah dunia akhirat untuk menciptakan pribadi anak yang agamais dan anak yang berbakti kepada kedua orang tua, terlebih berbakti kepada Allah SWT dan Rasul-Nya. 

Usai pelaksanaan Shalat Idul Adha 1440 Hijriah, selanjutnya Panitia Hari Raya Idul Adha melakukan penyembelihan hewan Qurban di Masjid Besar Ataqwa Bonerate. (Tim IJAS Kepulauan).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Pasimarannu Selayar Shalat Idul Adha di Lapangan Garuda Bonerate

Trending Now

Iklan