Wakil Bupati Beri Pembekalan Personil Paskibra Selayar 2019

Header Menu

MEDIASELAYAR.COM | MEDIANYA ORANG SELAYAR
Cari Berita

Advertisement


Wakil Bupati Beri Pembekalan Personil Paskibra Selayar 2019

Media Selayar
Sabtu, 03 Agustus 2019

Wakil Bupati Beri Pembekalan, Personil Paskibra Selayar 2019

MEDIA SELAYAR. Wakil Bupati Kep. Selayar Dr. H. Zainuddin, SH.MH memberi pencerahan pada personil Paskibra Selayar di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Kepulauan Selayar, Kamis (01/08).

Wakil Bupati, Dr. H. Zainuddin SH.MH menggambarkan bahwa sebagai seorang anggota Paskibra harus memiliki misi dan visi.

Misi dimaksud adalah  kondisi yang akan dicapai pada masa yang akan datang yang dirumuskan secara sederhana, dapat dimengerti  dan terukur, sedangkan visi adalah tujuan yang akan dicapai dimasa depan.

Jadi misi sebagai anggota paskibra yakni menjaga kesehatan, mengatur pola makan, dan mengikuti latihan  dengan penuh disiplin sementara visi yang akan dicapai adalah tampil prima dan sukses pada saat bertugas,” kata  H. Zainuddin

Kecerdasan lanjut H. Zainuddin adalah suatu kondisi berupa kemampuan yang dimiliki oleh seseorang  yang diperoleh melalui proses belajar atau pengalaman yang diterapkan dalam interaksi sosial.

Berdasarkan  filsafat islam kecerdesan ada 3 jenis kecerdasan yakni kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan  kecerdasan spiritual.

Kesuksesan sangat dipengaruhi bagaimana memanajemen ketiga jenis kecerdasan  dimaksud.

Menurut penelitian bahwa kecerdasan intelektual menyumbang kesuksesan 10 s.d 20%, kecerdasan  emosional menyumbang kesuksesan 20 s.d 30%, kecerdasan menyumbang kesuksesan 30 s.d. 40%

Dalam kesempatan tersebut Wabub didampingi Kadis Kepemudaan dan Olahraga Drs. Ahmad Ansar, M.Si. (KT2)