Iklan

Ratusan Siswa SMA 1 Selayar Dipungut Sumbangan 500ribu Untuk Bangun Parkiran Dan Mushalla"

Media Selayar
Jumat, 09 Agustus 2019 | 15:51 WIB Last Updated 2021-08-24T09:47:21Z
Ratusan Siswa SMA Dipungut Sumbangan 500ribu, Dana Pembuatan Parkiran Dan Mushalla

MEDIA SELAYAR. Sejumlah orangtua siswa SMA 1 Selayar mengaku menerima hasil keputusan rapat untuk menyumbang 500ribu guna membantu pembangunan Mushalla dan lahan parkir sekolah tersebut.


Namun sebenarnya, menurutnya sumbangan itu cukup menjadi beban orang tua siswa, ujar salah seorang wali siswa disekolah tersebut. "Bayangkan Pak, tahun lalu waktu anak saya kelas satu kita nyumbang lagi 450ribu, sekarang naik kelas dua nyumbang lagi 500ribu. Kami mau tapi kami juga agak terbebani, katanya.


Lanjut Ia menanyakan apakah tidak ada anggaran pemerintah sampai kami orang tua siswa yang dibebani untuk membangun sekolah ? Atau mungkin tidak cukup ki di ? kata orang tua siswa yang identitasnya tidak mau dipublikasikan mengingat anaknya masih sekolah di SMA 1 Selayar takut terkena imbas. Disekolah lain tidak ada yang seperti itu, katanya lagi.


Menanggapi hal ini, Martajuddin, Sekretaris Komite SMA 1 Selayar kepada media menjelaskan bahwa memang ada sumbangan yang disepakati sebesar 480 ribu per siswa dikelas 1 dan 2 saja, kata Martajuddin.


Dan kemudian disepakati dibulatkan menjadi 500ribu per siswa, lanjut Martajuddin menyebut total jumlah siswa kelas 1 dan 2 sebanyak 630 orang.

Sumbangan ini akan digunakan untuk membangun Mushalla dan tempat parkir, jelas Martajuddin.


Sementara itu Kepala Sekolah SMA 1 Selayar, H. Zainal Abidin saat dikonfirmasi Jumat (9/8) membenarkan adanya rencana pembangunan Mushalla dan tempat parkir. Dan tempat parkirnya sudah diatap, jelas H. Zainal Abidin.


Kalau Mushollah belum jalan karena dananya Dari anggota Komite belum terkumpul, dana ini di cicil 5 bulan, jelasnya lagi.


Kalau parkir yang di rencanakan Komite sudah diatap parkir diluar itu Swadaya dan ada sedikit dari dana Bos saya sisihkan trims, jawabnya melalui WA. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ratusan Siswa SMA 1 Selayar Dipungut Sumbangan 500ribu Untuk Bangun Parkiran Dan Mushalla"

Trending Now

Iklan