Rakor Kewaspadaan Dini Bahas Antisipasi Adanya Aliran Sesat Di Selayar

Iklan Semua Halaman


Header Menu

Rakor Kewaspadaan Dini Bahas Antisipasi Adanya Aliran Sesat Di Selayar

Media Selayar
Selasa, 06 Agustus 2019
Rakor Kewaspadaan Dini Bahas, Antisipasi Adanya Aliran Sesat Di Selayar

MEDIA SELAYAR. Kesbangpol Kabupaten Kepulauan Selayar melaksanakan rapat koordinasi membahas Kewapadaan Dini Daerah Bidang Pengawasan.

Rakor berlangsung diruang rapat Kantor Kesbangpol, hari ini Selasa (6/8). Dihadiri Kabag Ops Polres Selayar, Pasi Intel Kodim 1415,  Kasi Intel Kejaksaan, Kasat Intel Polres, Badan Intelijen, MUI, Kepala Kantor Agama, Kapolsek Bontosikuyu, Bontomanai dan Bontoharu, Danramil dan Camat Bontomanai.

Rakor membahas adanya kemungkinan keberadaan aliran sesat dan juga membahas hal-hal penting lainnya, guna menjaga stabilitas idiologi, politik, sosial dan keamanan diwilayah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Termasuk membahas keberadaan aliran kepercayaan Ahmadiah dan Taj Khalwatiah, dimana penangananya akan dibawa ke rapat tim koordinasi pengawasan aliran kepercayaan dan aliran keagamaan, dalam masyarakat(PAKEM), yang saat ini dipimpin oleh Bapak Kepala Kejaksaan Negeri Selayar.

Ya, dalam rakor tadi kita juga bahas aliran kepercayaan dan untuk penanganan akan ditentukan langkah pencegahan munculnya aliran sesat didaerah ini, jelas Ince Rahim SH.MH, Kepala Badan Kesbangpol Selayar, usai rakor. 

Rapat koordinasi tadi, lanjut Ince Rahim, pada intinya membahas langkah antisipasi atas hasil pengumpulan informasi dari seluruh elemen intelijen, yang bekerja hingga ke pelosok daerah.

Setidaknya bila ada ada ancaman yang dinilai mampu membahayakan stabilitas keamanan dan ketertiban daerah dan negara, maka segera akan disikapi, tegas Ince Rahim. (Lo2)