Ikut Program Outdoor Learning, Ini Yang Dilakukan Siswa SMK 1 Selayar

Header Menu

MEDIASELAYAR.COM | MEDIANYA ORANG SELAYAR
Cari Berita

Advertisement


Ikut Program Outdoor Learning, Ini Yang Dilakukan Siswa SMK 1 Selayar

Media Selayar
Selasa, 06 Agustus 2019

Ikut Program Outdoor Learning, Ini Yang Dilakukan, Siswa SMK 1 Selayar

MEDIA SELAYAR. Rombongan Outdoor Learning siswa SMK 1 Selayar mengungjungi sejumlah tempat wisata dan bandara H. Aroepala Selayar, pada Senin (5/8).

Puluhan Siswa- siswi SMKN 1 Selayar ini sementara mengikuti Program Keahlian Usaha Perjalanan Wisata (UPW), melakukan pembelajaran luar kelas (Outdoor Learning).

Tujuan dari kegiatan outdoor learning ini, agar siswa lebih memahami obyek wisata lokal yang ada di Kepulauan Selayar, sekaligus sebagai bahan referensi bagi siswa untuk pembelajaran membuat paket tour dan memandu wisata.

Kepala Sekolah SMKN 1 Selayar Makkasollah, S.Pd menjelaskan, kalau kegiatan Outdoor learning, adalah salah satu kebijakan Sekolah pada program Keahlian Usaha Perjalanan Wisata sebagai selingan kegiatan rutinitas di kelas.

” Dalam kegiatan ini, siswa didampingi Guru pendamping Pak Muhsin, S.Pd dan Ibu Nur Fitriah S.Pd, mereka mengunjungi Gong Nekara,obyek wisata mangrove, jangkar raksasa dan Liang kareta” terang Makkasollah.

Dalam kesempatan ini, para siswa juga melihat langsung komponen penunjang industri pariwisata yakni Bandara H.Aroeppala.

Juga menerima penjelasan dari petugas bandara tentang kebijakan bandara sebagai salah satu penunjang pariwisata didaerah ini. (Rom)