Iklan

MBA : Terwujudnya KEK Pariwisata Otomatis Mengangkat Perekonomian Masyarakat Selayar

Media Selayar
Jumat, 30 Agustus 2019 | 20:22 WIB Last Updated 2019-08-30T12:22:13Z
MBA : Terwujudnya KEK Pariwisata Otomatis Mengangkat, Perekonomian Masyarakat Selayar

MEDIA SELAYAR. Bupati Kepulauan Selayar H. M. Basli Ali (MBA) pimpin rapat koordinasi membahas percepatan penetapan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) bidang pariwisata Selayar di Ruang Rapat Pimpinan Bupati, Jumat (30/8).

Poin penting yang dibahas dalam rakor tersebut adalah terkait penyelesaian izin lokasi KEK.

Dimana Bupati Kepulauan Selayar H. M Basli Ali menyampaikan bahwa proses pengusulan KEK Kabupaten Kepulauan Selayar telah berjalan dua tahun, dan telah mengeluarkan kebijakan, penganggaran dan penyediaan sarana dan prasarana dalam mendukung KEK tersebut.

“KEK menjadi batu loncatan untuk mengejar ketertinggalan, dan apabila KEK ini terwujud, maka perhatian pemerintah pusat akan tertuju ke Kabupaten Kepulauan Selayar serta otomatis akan berpengaruh besar dalam mendongkrak perekonomian masyarakat Selayar".

Bukan hanya sarana prasana infrastruktur yang terbangun, tetapi ekonomi masyarakat  akan berkembang dan pemerintah juga akan memfasilitasi masyarakat guna mendapatkan lapangan pekerjaan,” kata MBA.

Lanjut H.M Basli Ali bahwa kalau melihat pariwisata Kabupaten Kepulauan Selayar memiliki keindahan wisata bahari yang apabila dikelola dengan baik, maka bukan hanya menjadi potensi bagi Kabupaten Kepulauan Selayar, tetapi potensi untuk mendatangkan devisa negara.

“Harapan kami apa yang menjadi keinginan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dan investor dalam hal ini PT. Selayar Kepulauan Lestari agar supaya mempercepat proses penetapan Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai Kawasan Ekonomi Khusus,” tegas MBA.

Dalam rapat ini, Bupati didampingi oleh Sekretaris Daerah Dr. Ir. H. Marjani Sulltan, M.Si.

Hadir Kakanwil BPN Provinsi Sulawesi Selatan Dr. H. Dadang Sehendi, S.H., M.H., Asisten Deputi Bidang Investasi Pariwisata Kementerian Pariwisata Henky Manurung, Ketua Tim Percepatan KEK Azwir Malaon, Kepala Bidang Investasi Destinasi Pariwisata Khusus Dinas Kebudayaan & Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan, para Kepala OPD, H.M. Akib Patta, unsur TNI/Polri, para Konsorsium PT. Selayar Kepulauan Lestari.

Dalam rapat koordinasi tersebut menghasilkan tiga kesimpulan yakni, pertama Bulan September izin lokasi harus tuntas, Bulan Oktober berkas-berkas persyaratan penetapan KEK sudah diserahkan ke Dewan Nasional KEK, kedua bahwa diperlukan kerja  keras, dan yang ketiga komitmen yang kita bangun bahwa Bulan September ini sudah ada perkembangan yang signifikan. (Yus).

Editor  : A.Lolo

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • MBA : Terwujudnya KEK Pariwisata Otomatis Mengangkat Perekonomian Masyarakat Selayar

Trending Now

Iklan