Bangga, Putra Sulsel Ini Raih Gelar Master di University of Excellence Jerman

Header Menu

MEDIASELAYAR.COM | MEDIANYA ORANG SELAYAR
Cari Berita

Bangga, Putra Sulsel Ini Raih Gelar Master di University of Excellence Jerman

Media Selayar
Jumat, 30 Agustus 2019


MEDIA SELAYAR. Mahasiswa asal Jeneponto, Fatjri Nur Tajuddin, S.Pd.MA berhasil menyelesaikan Studi Pasca Sarjana dan berhak menyandang titel Master Of Art dari Erberhard Karls University of Tübingen, Kampus berjuluk "University of Excellence" di Jerman

Putra ketiga Pasangan H. Tajuddin S.Sos dan Hj. Fatmawati Basse ini berhasil menyelesaikan studi S2 di salah satu perguruan tinggi di negeri panzer tersebut setelah berhasil  dalam uji tesisnya tentang "Dinamika pembangunan pendidikan di Jeneponto".

Fatjri adalah salah seorang Mahasiswa Penerima beasiswa LPDP jalur daerah 3T yang merupakan Program Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Keuangan.

"Alhamdulillah. Allah menjadikan LPDP sebagai jalanku menuntut ilmu di Jerman, terima kasih untuk keluarga, sahabat, teman-teman, dan guru-guru atas do'a-do'a terbaiknya. 

Kali ini saya belum mampu mewujudkan cita-cita ibu saya untuk menyaksikan saya mengenakan toga di salah satu kampus di Pulau Jawa, tapi saya percaya bahwa beliau bersyukur akan apa yang telah saya capai di tanah Jerman.

I'll always miss everything in this small town, especiallly for my bothers in IKB Mosque of Tübingen, I do love everyone in this community. Tulis Fatjri di akun facebooknya.

Fatjri Nur Tajuddin adalah Almuni  Jurusan pendidikan Antropologi Universitas Negeri Makassar. Pada tahun 2014, ia  pernah dinobatkan sebagai mahasiswa berprestasi peringkat 1 Se-UNM.

Selain aktif menimba ilmu, Ia juga aktif dalam kegiatan Sosial. Pada musibah banjir yang melanda beberapa Wilayah di Jeneponto beberapa Waktu lalu, Fatjri berhasil menggalang dana  dari dalam dan luar Negeri

Ia bekerjasama rekan-rekan dan Keluarganya di Bumi Turatea. Bantuan tersebut langsung disalurkan kepada keluarga korban banjir, khususnya di wilayah Desa Sapanang dan sekitarnya.

Berhasil menyelesaikan S2 kurang dari dua tahun yang merupakan sebuah prestasi di Kampus sekelas Erberhard Karls university, menjadi motivasi tersendiri baginya.

Dengan dukungan penuh dari Keluarga Fatjri Nur Tajuddin berniat untuk melanjutkan kembali studinya untuk mencapai gelar Doktor.

***