Iklan

Malam Ini, 6 Orang Anggota Paskibra Selayar Tiba-Tiba Kesurupan

Media Selayar
Jumat, 02 Agustus 2019 | 22:46 WIB Last Updated 2019-08-03T18:53:04Z
Diganggu Jin, 6 Anggota Paskibra Selayar, Alami Kesurupan

MEDIA SELAYAR. Ada sekitar 6 orang anggota Paskibra Selayar malam ini, Jumat (2/8) mengalami kesurupan massal, dan penyebabnya diduga karena gangguan jin saat berada di tempat latihan, demikian dijelaskan oleh Kepala Dinas Pemuda Dan Olah Raga Kabupaten Kepulauan Selayar, Ahmad Ansar, kepada Pewarta,dipemondokan para peserta Paskibra Selayar. 

Dari pantauan Pewarta di di pemondokan Paskibra tepatnya di Selayar Beach, Paskibra yang mengalami kesurupan massal berteriak histeris dan menangis namun tidak jelas apa yang diomongkan. Mereka berteriak seperti ada yang diteriaki dan dipanggil, sambil menangis.

Beberapa orang terlihat dibacakan ayat-ayat suci Al Quran oleh pembina dan petugas, sementara sebagian lagi terlihat dipangku orang tuan mereka yang datang setelah mendengar kejadian tersebut.

Diperoleh keterangan, bahwa kesurupan massal yang dialami puluhan Paskibraka itu, berawal dari termpat latihan di rumah jabatan dan lapangan pemuda. 

Sekitar satu jam lebih, berkat bantuan para orang pintar termasuk diantaranya terpantau Ahmad Ansar turun melakukan pengobatan ke Paskibra yang mengalami kesurupan hingga sadar. 

Akibat kejadian ini, sejumlah Paskibra terpantau enggan menyendiri dan terkesan takut atau trauma melihat temannya kesurupan massal.

Drs. Ahmad Ansar, M. Si, Kepala Dinas Pemuda menyampaikan bahwa penyebabnya adalah gangguan jin dan dipastikan bahwa latihan Paskibra tidak akan terganggu. 

Sementara itu Pelatih Pembina Paskibra Selayar, Aiptu Sennang mengatakan bahwa kejadian seperti ini boleh dikata setiap tahun menimpa Paskibra, dan seperti tahun lalu malah lebih banyak, jelasnya kepada Pewarta. (Lo2)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Malam Ini, 6 Orang Anggota Paskibra Selayar Tiba-Tiba Kesurupan

Trending Now

Iklan