Iklan

Event Internasional "Selayar Half Marathon 2019" Mulai Dipersiapkan

Media Selayar
Kamis, 15 Agustus 2019 | 16:08 WIB Last Updated 2022-04-12T03:53:12Z
Event Internasional "Selayar Half Marathon 2019", Mulai Dipersiapkan

MEDIA SELAYAR
. Memeriahkan Hari Jadi Selayar ke 414, Kabupaten Kepulauan Selayar kembali akan menjadi tempat dihelatnya lomba lari marathon bertaraf Internasional, dalam kemasan even "Selayar Half Marathon 2019". Dan kegiatan ini dikemas Pemkab Kepulauan Selayar juga sebagai upaya mempromosikan pariwisata daerah yang memang semakin dikenal dimata dunia. 

Hal ini terungkap saat Kamis (15/8) siang, Bupati Kepulauan Selayar, H.M Basli Ali menemani tim organizer event Internasional ini, melihat langsung rencana rute yang masih akan dibahas selanjutnya. 

H. Ince Langke yang ikut mensupport organizer kegiatan ini kepada Pewarta menjawab, bahwa event ini akan diikuti sedikitnya 10ribu pelari, baik dalam dan luar negeri. Dan ini adalah salah satu kegiatan yang disambut positif oleh seluruh komunitas lari di Makassar, sambil menunjuk beberapa personil tim yang ada ikut bersama rombongan pelaksana.

Selayar Half Marathon 2019 sendiri sambung H. Ince Langke, sebagai bentuk pembinaan dan pencarian bibit khususnya dibidang olahraga lari sekaligus menjadi momentum memperkenalkan nilai wisata di Kabupaten Kepulauan Selayar ke mata Internasional, kuncinya.

Sementara itu Bupati Kepulauan Selayar, H.M Basli Ali saat dimintai komentar terkait persiapan pelaksanaan Selayar Half Maraton 2019, yang akan digelar pada 24 Nopember 2019 yang akan datang menjawab bahwa pada intinya sangat support dengan event ini dan tentu saja, Selayar sebagai tuan rumah akan mempersiapkan segala sesuatunya untuk suksesnya kegiatan ini.

Karena tak hanya sebagai ajang olahraga tapi perhelatan olah raga bertaraf Internasional ini juga akan dipadukan dengan konsep wisata yang menjadi salah satu andalan Kabupaten Kepulauan Selayar. Konsep ini adalah konsep modern dalam melakukan promosi wisata dan hal ini juga kita lakukan di Selayar, jelas H.M Basli Ali. 

"Konsep wisata dunia, saat ini telah bergeser dengan tidak hanya travelling, tapi juga melibatkan unsur olahraga didalam wisata. Kota wisata seperti Bali, Bandung, Jogja, bahkan Jakarta menjadikan agenda wisata olahraga sebagai salah satu potensi mendatangkan wisatawan," kata Bupati Kepulauan Selayar. 

Informasi lainnya yang diterima Pewarta, bahwa Supporting Event dan Organizer kegiatan ini akan melaksanakan rapat bersama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, untuk langkah lanjut perencanaan dan pelaksanaan event yang dipastikan dihadiri sepuluh ribuan pelari dari dalam dan luar negeri. (Lo2)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Event Internasional "Selayar Half Marathon 2019" Mulai Dipersiapkan

Trending Now

Iklan