Iklan

Cegah DF Sat Polair Selayar Laksanakan Program Sambang Nusa Di Mekar Indah

Media Selayar
Sabtu, 10 Agustus 2019 | 09:03 WIB Last Updated 2022-04-12T03:19:06Z
Cegah DF Sat Polair Selayar, Laksanakan Program Sambang Nusa Di Pulau Pasi

MEDIA SELAYAR. Upaya preventif dalam rangka mencegah kegiatan destruktif fishing terus dilakukan Jajaran Polres Kepulauan Selayar.

Salah satunya adalah dengan melaksanakan sosialisasi melalui program Sambang Nusa, di Pulau-pulau yang ada di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Personel  Sat Pol Air Polres Kepulauan Selayar  dipimpin oleh Kasat Pol Air Iptu Abd.Rauf  bersama  KBO pol Air Ipda Suhardiman, melaksanakan giat sambangi Nusa dan penyuluhan di Desa Mekar Indah Kec. Buki Kepulauan Selayar, hari Jumat 09/10.

Kegiatan dilakukan dengan mengunjungi Warga Nelayan setempat dan memberikan penyuluhan tentang bahaya dan dampak Destruktif  Fishing.

" Kami memberikan penyuluhan tentang dampak yang ditimbulkan apabila masyarakat melakukan penangkapan ikan tidak ramah lingkungan atau dengan menggunakan Bom dan bius.

Masyarakat perlu sadar bahwa pada akhirnya merekalah yang paling rugi Khususnya anak cucunya bilamana kegiatan destruktif fishing terus dilakukan" Jelas Iptu Suhardiman, Jumat 09/08

Selain melakukan penyuluhan, dalam kegiatan tersebut dirangkaikan dengan  pemberian sembako, bendera dan pelampung terhadap masyarakat Nelayan yang ada di Desa Mekar Indah.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Satuan Polisi Perairan Polres Kepulauan Selayar, sebagai upaya pencegahan dalam rangka memberantas kegiatan Ilegal dan destruktif fishing di Wilayah Perairan Selayar. (Ajen)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cegah DF Sat Polair Selayar Laksanakan Program Sambang Nusa Di Mekar Indah

Trending Now

Iklan