Bupati H.M Basli Ali Serahkan Bantuan Stimulan Perbaikan Rumah

Header Menu

MEDIASELAYAR.COM | MEDIANYA ORANG SELAYAR
Cari Berita

Advertisement


Bupati H.M Basli Ali Serahkan Bantuan Stimulan Perbaikan Rumah

Media Selayar
Kamis, 01 Agustus 2019

Bupati H.M Basli Ali, Serahkan Bantuan Stimulan Perbaikan Rumah

MEDIA SELAYAR. Bupati Kepulauan Selayar H.M. Basli Ali serahkan secara simbolis bantuan berupa buku tabungan stimulan peningkatan kualitas rumah swadaya. Kegiatan ini berlangsung diruang pola kantor Bupati, Jumat 1 Agustus 2019.

Rumah swadaya ini dianggarkan melalui DAK Tahun Anggaran 2019. Dengan nilai tabungan sebesar 17.500.000 rupiah per orang.

H.M Basli Ali menyampaikan bahwa Kabupaten Kepulauan Selayar kembali mendapat bantuan peningkatan kualitas rumah swadaya sebanyak 350 unit rumah, 200 unit melalui Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) melalui satker penyediaan perumahan Provinsi Sulawesi Selatan.
Sementara 150 unit lainnya melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman.

"150 unit rumah tersebut tersebar pada 3 kelurahan di Kecamatan Benteng, masing-masing Kelurahan Benteng 50 unit, Kelurahan Benteng Utara 50 Unit dan Kelurahan Benteng Selatan 50 unit," terang H.Basli.

Bupati mengajak kepada seluruh stakeholder untuk bersama-sama mendukung pelakanaannya, agar dalam pemenuhan rumah tidak layak huni menjadi layak huni dapat diwujudkan.

Ia juga menghimbau kepada Camat Benteng dan para lurah se-Kecamatan Benteng serta seluruh jajarannya untuk mengawal program ini dengan baik.

Ia berharap agar program bantuan perumahan ini berjalan sebagaimana yang diharapkan.

"Semoga di tahun-tahun mendatang peneriman bantuan ini kehidupannya semakin baik serta kesejahteraannya semakin meningkat," kuncinya.


Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten Ekonomi pembangunan dan Kesra Setda Ir. H. Arfang Arif, Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Kepulauan Selayar dihadiri oleh H. Amirullah sebagai panitia pelaksana, unsur perbankan, dan Sekertaris Camat Benteng serta para undangan lainnya. (KT2)