Berjuang Cari Anggaran Demi Cukupi Target Bedah Rumah Masyarakat Kurang Mampu di Selayar

Header Menu

MEDIASELAYAR.COM | MEDIANYA ORANG SELAYAR
Cari Berita

Advertisement


Berjuang Cari Anggaran Demi Cukupi Target Bedah Rumah Masyarakat Kurang Mampu di Selayar

Media Selayar
Jumat, 02 Agustus 2019

Berjuang Cari Anggaran, Demi Cukupi Target Bedah Rumah Di Selayar

MEDIA SELAYAR. Bantuan bedah rumah untuk masyarakat kurang mampu adalah salah satu program Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Bantuan bedah rumah oleh Pemkab dilaksanakan dalam bentuk pelaksanaan program pada Dinas Sosial dan Dinas Tarkim. Yakni Program BSPS dan Rumah Nelayan dilingkup Tarkim serta Program RTLH dilingkup Dinas Sosial.

Hal ini dilakukan untuk menyesuaikan anggaran daerah yang minim dibanding terget yang cukup banyak. Apalagi ini merupakan salah satu tujuan utama Bupati H.M Basli Ali untuk mensejahterakan masyarakatnya.

"Anggaran daerah yang terbatas yang membuat kami terus berjuang untuk mendapatkan anggaran ke pemerintah pusat dan pemerintah provinsi  " jelas Bupati H.M Basli Ali, saat penyerahan bantuan ini sebelumnya. 

Bupati juga menyampaikan sejumlah kendala yang dihadapi pemerintah dalam realisasi program bedah rumah, antara lain ada beberapa rumah tidak layak huni kemudian tidak mendapat bantuan bedah rumah, ini yang menjadi catatan dan Ia akan turun melihat hal ini ke masyarakat.

Data terbaru tahun 2019 dalam program bedah rumah yang sementara proses dalam program BSPS dilaksanakan melalui Dinas Tarkim sebanyak 350 buah rumah.

Dan pada Program RTUH Dinas Sosial ditargetkan sebanyak 870 buah rumah untuk tahun 2019 ini.

Sementara itu data lain yang sumbernya dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar pada tahun 2018 dan 2017 lalu, terealisasi sebanyak 584 rumah melalui program BSPS Dinas Tarkim, kemudian program RTUH Finas Sosial sebanyak 492 rumah serta Program Rumah Nelayan sebanyak 50 buah di Pasimarannu. (Lo2)