Penyelam Anggota Polri Ikut Pecahkan Rekor Guinness World Records Bentangkan Merah Putih Raksasa Bawah laut

Header Menu

MEDIASELAYAR.COM | MEDIANYA ORANG SELAYAR
Cari Berita

Advertisement


Penyelam Anggota Polri Ikut Pecahkan Rekor Guinness World Records Bentangkan Merah Putih Raksasa Bawah laut

Media Selayar
Sabtu, 03 Agustus 2019

Penyelam Polri Pecahkan Rekor Guinness World Records, Bentangkan Merah Putih Raksasa Bawah laut

MEDIA SELAYAR. Hebat, membanggakan, anggota Polri ikut pecahkan rekor dunia selam dan torehan tinta emas di buku Guinness World Records (GWR), Sabtu (3/8) dipantai kawasan Megamas, Manado, Sulawesi Utara.

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian didampingi Ketua WASI Tri Tito Karnavian memimpin penyelaman dan mengibarkan bendera merah putih di permukaan usai penyelaman massal dengan melibatkan 3131 penyelam.

Pemecahan rekor dunia selam terpanjang ini dipimpin oleh Ketua WASI Ny. Tri Tito Karnavian.

"Alhamdulillah puji syukur kehadirat Tuhan yang Maha Kuasa semua kerja keras kita dalam setahun ini berhasil. Terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, terima kasih kepada Bangsa Indonesia, terima kasih kepada semua masyarakat Indonesia dan juga masyarakat Sulawesi Utara tentunya semua peserta yang telah menyukseskan acara ini," ucap Ketua WASI.

Kemudian pembentangan bendera terbesar di bawah air disahkan oleh pihak Guinness World Records Official Attempt luas 1.014 meter persegi. Rekor tersebut mengalahkan pencatatan dunia yang ditoreh Australia di 2017 dengan ukuran bendera 166,62 meter persegi.

Sebelum rangkaian itu dimulai, para peserta mendapat pengarahan dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian didampingi istri Ny. Tri Tito Karnavian selaku Ketum WASI.

Pemecahan rekor dunia selam, Indonesia bukan pertama kali memetiknya. Berdasarkan catatan sejarah dilansir dari www.guinnessworldrecords tertuliskan penyelaman terbanyak di bawah air (the most people scuba diving simultaneously) pernah diselenggarakan di 17 Agustus 2009 diikuti sebanyak 2.486 penyelam.

Negara-negara di dunia menyebut Indonesia negara kepulauan terbesar di bumi ini, karena memilikki 17.000 pulau dan terkenal dengan keindahan luar biasa di bawah laut, terutama keanekaragaman hayati lautnya.

Para pecinta olahraga selam, baik domestik dan mancanegara sangat beruntung menyelam di wilayah perairan Indonesia.




(Rls)