SMAN 3 Selayar Bangun Karakter Siswa Melalui Penguatan Nilai Religi

Iklan Semua Halaman


Header Menu

SMAN 3 Selayar Bangun Karakter Siswa Melalui Penguatan Nilai Religi

Media Selayar
Rabu, 31 Juli 2019
SMK 3 Selayar, Bangun Karakter Siswa Melalui Penguatan Nilai Religi

MEDIA SELAYAR. Salah Satu Implementasi Nilai Religius PPK di SMAN 3 Selayar, adalah giatnya gerakan penguatan pendidikan karakter diterapkan disekolah ini.

Kepala Sekolah SMAN 3 Selayar, Drs.Daeng Ngilau, M.Si kepada Pewarta, Rabu (31/7) menjelaskan bahwa tujuannya adalah untuk memperkuat karakter peserta didik melalui lima nilai religius, nasionalis, gotong royong dan mandiri, disiplin.

Selain itu, Kata Daeng Ngilau bahwa sub nilai religius antara lain beriman dan bertaqwa, disiplin, ibadah, cinta damai, toleransi, menghargai perbedaan agama dan kepercayaan, anti bully dan kekerasan, persahabatan, ketulusan, tidak memaksakan kehendak, melindungi yang kecil dan tersisih, mencintai dan menjaga lingkungan dan memanfaatkan lingkungan dengan bijak akan lahir pada karakter peserta didik jika gerakan karakter diterapkan disekolah, jelasnya.

Sementara itu, Rismiyati Hadi,S.Pd,M.Pd salah seorang guru disekolah ini menguatkan bahwa salah satu implementasi nilai religius, yang diterapkan di SMAN 3 Selayar dan sementara berjalan adalah literasi kitab suci setiap 15 menit sebelum jam pertama dimulai.Dan sholat Duha berjamaah setiap hari dan ini dibawah arahan dan bimbingan Kepala Sekolah SMAN 3 Selayar Drs.Daeng Ngilau, M.Si, jelas Rismiyati. (Rom)