Sekda Selayar Temui Kepala Subdivre Bulog Bulukumba, Ini Yang Dibahas

Header Menu

MEDIASELAYAR.COM | MEDIANYA ORANG SELAYAR
Cari Berita

Sekda Selayar Temui Kepala Subdivre Bulog Bulukumba, Ini Yang Dibahas

Media Selayar
Senin, 22 Juli 2019

Sekda Selayar, Temui Kepala Subdivre Bulog Bulukumba, Ini Yang Dibahas

MEDIA SELAYAR. Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar, Dr. H. Marjani Sultan M.Si yang saat ini menjabat sementara Kepala Dinas Sosial Pemkab Selayar, hari ini Senin (22/7) melakukan koordinasi langsung ke kantor Bulog di Kabupaten Bulukumba.

Kedatangan Dr. H. Marjani Sultan M.Si diterima oleh Kepala Bulog, Ibrahim Wairoy. Dan langsung membahas ketersediaan dan kesiapan Bulog dalam menyalurkan bantuan gratis pangan ke Selayar sebelum lebaran.

Yang dikoordinasikan adalah kualitas beras dan realisasi bantuan sebelum lebaran Idul Adha ini, jelas H. Marjani, saat dikonfirmasi.

Ya' Kita meminta kepada Bulog untuk menyiapkan beras dengan kualitas yang terjaga untuk penerima dan pemanfaat di Selayar" jelas H. Marjani. 

Dari data yang diterima Pewarta, untuk tahun 2019 ini jumlah penerima sebanyak 1085 KK dengan anggaran Rp. 528.000.000,-. Dibanding tahun 2018 sebelumnya sedikit lebih banyak 1.760 KK karena pagunya sebesar 8 ratus juta lebih.

Bantuan ini merupakan bantuan tetap setiap tahunnya kepada masyarakat Selayar dan plug penyediaannya disesuaikan dengan kemampuan anggaran daerah setiap tahunnya.

Sementara itu Ibrahim Wairoy, memberi penjelasan bahwa serapan beras dari petani pada tahun 2019 ini memang agak menurun dibanding tahun 2018 sebelumnya, sehingga bisa disebut target serapan atau ketersediaan beras agak kurang, namun Ia menjamin stok untuk divre Bulukumba, Bantaeng, Sinjai, Selayar dan Jeneponto aman. (*)