Paskibra Selayar 2019 Pusatkan Latihan di Lapangan Pemuda

Header Menu

MEDIASELAYAR.COM | MEDIANYA ORANG SELAYAR
Cari Berita

Advertisement


Paskibra Selayar 2019 Pusatkan Latihan di Lapangan Pemuda

Media Selayar
Rabu, 31 Juli 2019

Paskibra Selayar 2019 Digenjot, Latihan Fisik Dan Formasi PBB

MEDIA SELAYAR. Sebanyak 71 orang calon Paskibra di Kabupaten Kepulauan Selayar mulai digenjot fisik dan mental serta latihan formasi pbb di lapangan Pemuda Benteng.

Ke 71 Paskibra terdiri dari 37 Putra dan 34 Putri. Berasal dari sejumlah sekolah menengah atas di daerah ini.

Sementara itu tim pembina dan pelatih dari TNI Kodim 1415 Kepulauan Selayar, Polres Selayar, Satpol PP dan Damkar, serta purna Paskibra Indonesia.

Pembina Paskibra Selayar, Aiptu Sennang, kepada Pewarta disela-sela latihan Selasa (30/7) menjawab bahwa pekan ini kita masih fokus latihan fisik dan bina mental, selanjutnya kita genjot dilatihan formasi dan latihannya mulai pagi sampai sore, kecuali jadwal waktu Sholat, kita wajibkan ibadah dulu, jelasnya.

Ia mengatakan, dukungan orang tua sangat dibutuhkan agar anak tetap sehat dan sukses, apalagi tahun ini para Paskibra di karantinakan, Jelas Sennang yang merupakan pelatih dan pembina senior Paskibra Selayar dalam 10 tahun terakhir.

2 orang calon Paskibraka Selayar lolos dari Kabupaten Kepulauan Selayar menjadi calon Paskibraka tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.Masing-masing adalah Syekh Sakti Pandu Raider dari SMA Negeri 1 Selayar dan Anjelina dari SMA Negeri 7 Selayar. demikian disampaikan Kabid Pemberdayaan, Pengembangan Pemuda dan Kepramukaan Dispora Hj. Andi Ros Irma, S.Sos., Sebagai panitia penyelenggara, sebelumnya kepada media. (Lo2)