MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar Bupati Kep. Selayar Buka Sosialisasi Dan Verifikasi Calon Penerima Bantuan RTMP
  • Jelajahi

    Copyright © MediaSelayar.Com | Medianya Orang Selayar
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bupati Kep. Selayar Buka Sosialisasi Dan Verifikasi Calon Penerima Bantuan RTMP

    Media Selayar
    Jumat, 19 Juli 2019, 10:45 WIB Last Updated 2019-07-23T06:35:27Z
    Bupati Kep. Selayar Buka Sosialisasi Dan Verifikas,i Calon Penerima Bantuan  RTMP

    MEDIA SELAYAR. Bupati H.M Basli Ali membuka kegiatan sosialisasi dan verifikasi calon penerima bantuan Rumah Tangga Miskin Pertanian (RTMP) di Kabupaten Kepulauan Selayar.

    Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan bekerja sama dengan Balai Besar Maros Veteriner dan Dinas Pertanian Kabupaten Kepulauan Selayar , berlangsung di ruang pola Kantor Bupati pada Jumat (18/7). 

    Program Bedah Kemiskinan Sejahtera (BEKERJA) Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal Peternakan ini mengalokasikan bantuan ternak ayam untuk memberdayakan Rumah Tangga Miskin Pertanian (RTMP) adalah tindak lanjut dari hasil pertemuan Bupati dengan Menteri Pertanian beberapa pekan lalu di Jakarta. 

    Bupati Kepulauan Selayar H. M Basli Ali dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur  karena program bekerja bedah kemiskinan rakyat sejahtera yang luncurkan pemerintah pusat ini telah menyentuh masyarakat Selayar. Pak Menteri sudah memenuhi janjinya kepada masyarakat Selayar, jelas Bupati. 

    Bantuan ini adalah tindak lanjut pertemuan saya beberapa waktu lalu dengan Menteri Pertanian, karena pada awalnya Kabupaten Selayar tidak termasuk sebagai penerima bantuan, jelasnya.

    Bupati berharap dengan adanya program ini di Selayar, ekonomi masyarkat kita dari tahun ketahun semakin membaik, harap H.M Basli Ali. 

    Selain itu dari hasil pertemuan dengan Menteri Pertanian juga memberi bantuan :
    1. BantuanPercetakan sawah seluas 500 hektar
    2. Bantuan Pengadaan bibit jeruk
    3. Bantuan Pembangunan Jalan tani  senilai 10 milyar

    Dari informasi yang diterima bahwa penerima bantuan sebanyak 2000  KK dan masing-masing 50 ekor /KK, Pakan dan Vitamin. (IB)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru