Ribuan Warga Antri Hadiri Open House JK Di Makassar

Iklan Semua Halaman


Header Menu

Ribuan Warga Antri Hadiri Open House JK Di Makassar

Media Selayar
Jumat, 07 Juni 2019
 Ribuan Warga Antri Hadiri, Open House Pak JK Di Makassar

MEDIA SELAYAR. Sejak pagi ribuan warga Makassar bahkan dari luar Makassar, diantaranya dari Kabupaten Gowa, Maros dan Takalar ikut antri mengikuti acara open house yang dilaksanakan oleh Wakil Presiden, Jusuf Kalla, (JK) dikediaman pribadinya di jalan H. Bau, Makassar. Hari ini Jumat 7 Juni 2019.


Ribuan warga ini antri dan dibagi dua kelompok, dimana warga yang akan masuk ke kediaman JK wajib melalui pemeriksaan keamanan.

Semua warga yang hadir dan masuk mendapat zakat dari keluarga JK senilai 300 ribu rupiah. Dan ini membuat gembira warga yang datang bersama keluarganya.

Tiap tahun kami dapat zakat dari Puang, tahun ini  pailing banyak, karena anakku juga dapat Pak, ujar salah seorang ibu, warga Makassar yang hadir dalam open house tersebut.


BACA JUGA  :
Bupati Kep. Selayar Silaturahmi Dengan Kapolda Sulsel


Sudarmin salah seorang warga kepada Pewarta mengatakan bahwa Ia dan temannya memang sengaja datang cepat untuk ikut antri. Karena tahun lalu Ia tidak gagal masuk, sehingga tahun ini Ia memang sengaja menunggu waktu ini kembali. "Makanya saya cepat datang Pak, pengalaman tahun lalu terlambatka", jelasnya.

Selain itu, terpantau sejumlah pos tenda didirikan didepan kediaman JK, diantaranya pos petugas Kesehatan.

Sementara itu dari pantauan lainnya, ditengah-tengah antrian, sejumlah anggota Polri dan TNI, terpaksa mengeluarkan sejumlah bayi dan anak-anak yang ikut orang tuanya, para anak-anak dan bayi ini dikeluarkan agar tidak ikut berdesakan ditengah antrian.

Dan terlihat mereka dititip di pos kesehatan yang ada. Petugas kesehatan terpantau menjaga dan menrawat anak-anak dan bayi tersebut karena sudah ada yang terlihat loyo. Menurut salah seorang petugas kesehatan, kalau ada diantara anak-anak ini yang sudah dehidrasi. Untung cepat ditangani, katanya.

"Setiap tahunnya, keluarga Jusuf Kalla, memang membagikan zakat pada ribuan warga Makassar dan sekitarnya. Dan open house seperti ini rutin dilaksanan oleh keluarga Jusuf Kalla". (Fah)