H +2 Lebaran, Pelabuhan Pamatata Selayar Mulai Padat

Header Menu

MEDIASELAYAR.COM | MEDIANYA ORANG SELAYAR
Cari Berita

H +2 Lebaran, Pelabuhan Pamatata Selayar Mulai Padat

Media Selayar
Jumat, 07 Juni 2019

H +2 Lebaran, Pelabuhan Pamatata, Selayar Mulai Padat

MEDIA SELAYAR. Memasuki H +2, Jumat 7 Juni 2019, kondisi arus mudik balik dari Kabupaten kepulauan Selayar dipelabuhan fery Pamatata Selayar sudah mulai mengalami peningkatan. Dimana hari ini, pengelola penyeberangan menyiapkan 3 trip kapal fery untuk melayani jumlah pemudik dari Selayar yang mulai padat.

Kedatangan kendaraan sudah sejak malam hari Kamis, hingga dinihari Jumat, pemudik memilih berangkat cepat untuk memburu jadwal trip pertama dengan KMP. Bontoharu, pukul 05. 00 Wita. Kapal trip 1 ini berlayar menuju pelabuhan Bira dengan membawa ratusan kendaraan dan penumpang.

Syamsul Qadri, Kepala UPT Pelabuhan Penyeberangan Pamatata, saat dimintai informasi, kepada Pewarta (7/6)  membenarkan kalau pada H +2 ini, sudah terlihat ada peningkatan  jumlah pemudik yang akan melintas di pelabuhan fery Pamatata.

Sudah mulai ramai, dan hari ini, disiapkan 3 trip pemberangkatan dari Pamatata - Bira. Mudah-mudahan semua berjalan lancar, harap Qadry.

BACA JUGA  :
Ribuan Warga Antri Hadiri Open House JK Di Makassar

Dari data yang diterima sebanyak 118 kendaraan kecil jenis mobil pribadi serta dua ratusan motor memadati pelabuhan Pamatata pada H +2 hari ini. Dan diprediksi puncak arus balik dari Selayar yang melintas di pelabuhan Pamatata akan terjadi pada Sabtu dan Minggu besok ( 8 dan 9 Juni 2019)

Sementara itu sebelumnya, dari pelabuhan Bira diterima informasi, kalau arus bongkar muat  kapal fery di pelabuhan tersebut, membuat kesal sejumlah pemudik dan meminta perlu mendapat perhatian petinggi Perhubungan. Mengingat kejadian seringnya penumpang dari Selayar turun akibat terlambatnya bongkar muat kapal fery di dermaga Bira.

"Luar biasa, penumpang kapal fery dari Selayar menderitanya di atas kapal fery yang panas, harus menunggu kapal fery yang sandar, keluar dulu dari dermaga, ujar Ibe' salah seorang sumber yang mengeluhkan hal ini melalui media sosial". 

Belum ada konfirmasi resmi terfkait hal ini, namun informasi tetap ditayangkan dari sumber yang layak dipercaya. (Tim)




BACA BERITA TERKAIT  :
H +1 Arus Balik, Penumpang Kesal, Bongkar Muat Fery Di Pelabuhan Bira Terlambat