Banjir Landa Kabupaten Luwu

Iklan Semua Halaman


Header Menu

Banjir Landa Kabupaten Luwu

Media Selayar
Sabtu, 08 Juni 2019
Banjir Landa, Kabupaten Luwu

MEDIA SELAYAR. Banjir melanda sejumlah wilayah kecamatan di Kabupaten Luwu pada mulai hari Jumat 7 Juni 2019. Diantaranya kecamatan Larompong Selatan, Larompong, Suli, Suli Barat, dan Ponrang.

Dari pantauan di wilayah tersebut, banjir diperkirakan setinggi lutut orang dewasa hingga ketinggian diatasnya sampai satu meter.

Selain merendam rumah warga, banjir juga merendam sejumlah lahan perkebunan milik warga diwilayah tersebut. Sejumlah ruas jalan tergenang air dan mengakibatkan kendaraan tidak bisa lewat.
 
BACA   : Banjir Selayar, 1 Korban Jiwa Dan 109 Warga Diungsikan

Saat ini warga mulai kesulitan mendapatkan air bersih. Air sumur warga yang diharapkan juga ikut keruh karena banjir. Semoga pemerintah segera menyalurkan bantuan air bersih, jelas seorang warga kepada media.

Sementara itu sebagian warga di Kecamatan Larompong memilih mengungsi ke tempat yang tinggi.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu, dan Tagana Dinas Sosial, sudah turun memberi bantuan ke lokasi yang terdampak banjir. Belum ada informasi terkait adanya korban jiwa, namun sebagian warga waspada banjir susulan, mengingat cuaca di wilayah tersebut masih diguyur hujan. (*)

 

BACA JUGA   : Menhub Kirim Pengawas Transportasi Laut Ke Selayar